UM Metro Perkuat Kolaborasi dengan RSUD Menggala untuk Pendirian Fakultas Kedokteran

UM Metro Perkuat Kolaborasi dengan RSUD Menggala untuk Pendirian Fakultas Kedokteran

Foto: UM Metro perkuat kolaborasi dengan RSUD Menggala untuk pendirian Fakultas Kedokteran.-(Fenny)-

RADARMETRO - Tim Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kunjungan ke RSUD Menggala pada hari Minggu, 28 Januari 2024,.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Metro dan RSUD Menggala dalam rangka pendirian Fakultas Kedokteran.

Pada kunjungan ini Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, didampingi oleh Dr. Achyani, M.Si. (Wakil Rektor I), Drs. Purwiro Harjati, M.Pd. (Ketua LPM), dan Dr.dr. Amir Syafruddin, M.MedEd. (Konsil Kedokteran Indonesia).

Penerimaan hangat dari Hj. BERTI, SKM., M. Kes (Kabid Pendidikan dan Penelitian RSUD Menggala) dan Ns. Daniel Edy Yuwana, S. Kep (Kasi Pendidikan dan Penelitian Keperawatan) beserta jajaran staf RSUD Menggala menjadi momentum penting dalam proses kolaborasi ini.

BACA JUGA:Pimpinan Cabang Aisyiah Metro Timur Gelar Pengajian Rutin Gabungan

Hj. BERTI, SKM., M. Kes, menyatakan bahwa RSUD Menggala dengan senang hati bersedia berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Metro sebagai rumah sakit pendidikan.

Ia menekankan kesiapan RSUD Menggala yang telah terakreditasi B untuk mendukung program pendidikan kedokteran.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si. mengapresiasi sambutan hangat RSUD Menggala dan menyatakan rasa terima kasih atas dukungan mereka dalam mendirikan Fakultas Kedokteran di UM Metro.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran Dr.dr. Amir Syafruddin, M.MedEd di UM Metro bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga untuk mendampingi proses pendirian Fakultas Kedokteran dengan pengalaman dan kompetensinya.

BACA JUGA:Biro Administrasi Keuangan UM Metro Jadi Narasumber Bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda

Kolaborasi antara UM Metro dan RSUD Menggala diharapkan dapat membuka peluang baru dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menciptakan generasi tenaga medis yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: