Pemkab Pringsewu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

Pemkab Pringsewu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

Foto: Pemkab Pringsewu melakukan persiapan RKPD 2025.-(Reza)-

RADARMETRO - Dalam rangka penyusunan dokumen Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Konsultasi Publik yang dibuka oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di aula utama pemkab setempat, Senin (29/01/2024).

Menurut Pj Bupati Pringsewu, proses penyusunan rancangan awal RKPD 2025 ini telah mempertimbangkan amanat yang tertuang dalam RPD dan kecenderungan makro ekonomi di Kabupaten Pringsewu. 

BACA JUGA:PWI Lampura Gelar Konferensi Kerja, Menuju Konferkab 2024-2027

"Draft tema pembangunan Kabupaten Pringsewu 2025 adalah Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Adi Erlansyah, pada acara yang dihadiri Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemkab, DPRD dan forkopimda serta pemangku kepentingan lainnya, penyusunan dokumen perencanaan harus selaras dan berkesinambungan sesuai arahan pemerintah pusat dan provinsi, serta berkesinambungan dari jangka panjang, jangka menengah, hingga perencanaan tahunan.

BACA JUGA:Purnawirawan Danlanal Lampung Maju Bacalonbup Pringsewu dari Partai

Sementara itu, Kepala Bappeda Pringsewu Imam S. Raharjo mengatakan, konsultasi publik bertujuan menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal, yang kemudian dituangkan ke dalam penandatanganan  berita acara kesepakatan forum konsultasi sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Pringsewu 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: