Polres Pringsewu Memperketat Pengamanan Obyek Vital Pemilu Menjelang Pemungutan Suara

Polres Pringsewu Memperketat Pengamanan Obyek Vital Pemilu Menjelang Pemungutan Suara

Foto: Pengamanan gudang logistik pemilu semakin ketat.-(Reza)-

RADARMETRO - Menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Pringsewu mengintensifkan pengamanan terhadap obyek vital pemilu di wilayahnya. 

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang penyimpanan logistik pemilu menjadi fokus utama pengamanan yang dilakukan oleh satuan tugas operasi mantap Brata Krakatau Polres Pringsewu. 

Dengan penjagaan 24 jam dan patroli rutin, tim pengamanan berupaya memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi yang sedang berlangsung. 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, terutama menjelang waktu pendistribusian dan pemungutan suara. 

BACA JUGA:Kapolres Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Pringsewu, Ini Pesan Penting yang Disampaikannya

Menurut dia, pengamanan obyek vital pemilu dilakukan setiap hari ini akan terus berjalan hingga berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2024 guna mendukung kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi nasional tersebut.

"Setiap hari, siang, dan malam, kita tempatkan petugas keamanan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan," kata Kasi Humas pada Selasa (30/1/2024). 

Pengamanan itu, lanjut Iptu Priyono, dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup yang memastikan pengawasan di sekitar lokasi gudang maksimal selama 1x24 jam.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

Mantan wakapolsek Gadingrejo tersebut juga menyampaikan, jika pihaknya masih melakukan kordinasi dengan KPU terkait waktu pendistribusian logistik pemilu.

"Kami juga sedang menjalin komunikasi dengan KPU terkait waktu pendistribusian logistik pemilu ke PPK, PPS dan TPS," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: