Harga Beras Melambung, Pedagang di Kota Metro Kebingungan!

Harga Beras Melambung, Pedagang di Kota Metro Kebingungan!

Foto : Pedagang dan warga Kota Metro mengeluhkan harga beras yang terus melambung tinggi.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Harga beras yang terus melambung tinggi dikeluhkan sejumlah pedagang makanan di Bumi Sai Wawai.

Di mana hingga kini harga beras kualitas sedang di Kota Metro mencapai Rp15 ribu hingga Rp16 ribu per kg.

Kondisi tersebut pun dikeluhkan  Pemilik Warung Makan Bude Gendut, Kevin. Ia mengaku kebingungan dengan naiknya harga beras di pasaran akhir-akhir.

"Iya saya bingung harus bagaimana. Harga beras terus naik. Sedangkan kami pedagang makanan tidak mungkin menaikkan harga per porsi makanan," ujarnya.

Karenanya ia mengharapkan ada solusi dari pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras tersebut di pasaran.

Terlebih pembeli di warung makanannya didominasi oleh mahasiswa yang keberatan jika ia menaikkan harga porsi makanan yang dijualnya.

"Harapan kami pemerintah ada tindakan. Karena kita dari pedagang naikin harga gak mungkin. Apalagi pembeli saya ini kebanyakan dari mahasiswa, jadi bingung juga," keluhnya.

BACA JUGA:Pemkot Metro Anggarkan Rp3,6 Milyar untuk Kelurahan Purwoasri, Ini Prioritas Pembangunan 2025!

Senada dikemukakan Pemilik Warung Makan Teteh, Ade Lismawati. Menurutnya, harga beras saat ini terus mengalami kenaikan.

Bila sebelumnya harga beras bisa dibeli dengan harga Rp12 ribu per kg, kini naik menjadi Rp15 ribu per kg.

"Kami pedagang susah kalau kaya gini. Padahal dulu harga beras itu hanya Rp 12 ribu, sekarang sudah Rp 15 ribu," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan solusi untuk menekan kenaikan harga beras tersebut. Sehingga harga beras dapat kembali  normal.

"Saya pengennya harga beras normal lagi. Selain itu juga mudah didapat berasnya. Karena it beras ini sekarang juga susah," tukasnya.

Sementara itu, Ria salah seorang warga Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur juga mengeluhkan hal serupa. Ia mengaku terkejut dengan harga beras saat ini terus melambung tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: