Kadiskes Kota Metro Sebut Pendirian Kedokteran di UM Metro Tingkatkan Perekonomian

Kadiskes Kota Metro Sebut Pendirian Kedokteran di UM Metro Tingkatkan Perekonomian

Foto: Kadiskes Kota Metro menyikapi pembukaan fakultas kedokteran UM Metro.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Walikota Metro melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr. Eko Hendro Saputra, ST, M. Kes., menyampaikan dukungannya terhadap Izin Pendirian Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter di Universitas Muhammadiyah Metro.

"Kami sangat mendukung penuh hadirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Metro, alhamdulilah UM Metro ada FK," ucapnya.

Pernyataan di atas disampaikan saat menghadiri visitasi izin pendirian Prodi S1 Kedokteran dan Profesi Dokter di UM Metro yang dilakukan oleh Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (22/2).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro juga menambahkan bahwa adanya Fakultas Kedokteran ini mampu meningkatkan perekonomian di Kota Metro.

BACA JUGA:UM Metro Dinilai Terlalu Lama Pacaran Soal Pendirian Prodi Kedokteran dan Profesi Dokter

"Tentu dengan hadirnya Fakultas Kedokteran ini akan berefek besar untuk Kota Metro, di bidang kesehatan, kemudian efek ekonomi yang positif sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Metro," tambahnya.

Eko Hendro Saputra juga menyampaikan bahwa Kota Metro memiliki banyak fasilitas kesehatan yang tersebar ke seluruh Kota Metro dan tentunya dapat mudah diakses oleh masyarakat setempat.

"Di Kota Metro ini memiliki 9 Rumah Sakit, 1 Rumas Sakit tipe B Rujukan Regional, 1 Rumah Sakit tipe D yang akan kita kembangkan, 7 Rumah Sakit Swasta dan 11 Puskesmas yang tersebar ke seluruh Metro," tuturnya.

BACA JUGA:Dukung Mimpi UM Metro Dirikan Prodi S1 Kedokteran, Direktur Penyediaan Nakes Kemenkes RI Lakukan Visitasi

Dinas Kesehatan Kota Metro mendukung penuh kolaborasi antara Pemerintah Kota Metro dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Metro nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: