Cegah Korupsi, Istri dan Suami Pejabat di Pemkot Metro Diberi Bimtek dari KPK

Cegah Korupsi, Istri dan Suami Pejabat di Pemkot Metro Diberi Bimtek dari KPK

Foto : Walikota Metro Wahdi membuka kegiatan Bimtek Keluarga Berintegritas bekerjasama dengan KPK di Balroom Aidea Grande Hotel, Selasa (5/3/2024). -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas.

Di mana kegiatan bimtek tersebut diberikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan istri atau suami pejabat di lingkungan Pemkot Metro.

Kegiatan tersebut digelar di Balroom Aidea Grande Hotel Kota Metro, Selasa (5/3/2024).

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kegiatan Bimtek Keluarga Berintegritas oleh KPK tersebut.

"Terima kasih tentu, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPK. Hari ini kita mengadakan satu kegiatan berupa integrasi keluarga dalam hal memberantas korupsi atau tidak mendekati," ujarnya.

Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi memang harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Dengan begitu pembangunan Kota Metro dapat berjalan dengan baik.

"Sangat baik sekali memang dimulai dari diri dan keluarga. Nah kalau ini sudah terselanggara, saya kira kita dapat menjalankan pembangunan  sebaik-baiknya," ungkapnya.

Ia mengemukakan bimtek keluarga berintegritas selain aparatur pemerintahan juga diberikan untuk masyarakat.

"Di sini juga tentu tidak hanya aparatur pemerintahan dalam hal ini ekskutif, legislatif, yudikatif atau fokorpimda dan juga masyarakat. Tatanan sipil society-nya yang juga harus dicantumkan ya adalah keluarga, istri atau suami," paparnya.

BACA JUGA:Warga Metro Timur Geger, Pohon Albasia Tumbang Timpa Mobil, Korban Luka Luka

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan Generasi emas Metro Cemerlang (Gemerlang) kedepan.

"Kesempatan ini saya kira sangat baik sekali mewujudkan generasi kedepan yang menentang, yang tidak mendekati korupsi, dimulai dari penanaman nilai-nilai di dalam keluarganya," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan yang diikuti semua kepala OPD dengan leading sektor Inspektorat beserta istri, kabag, camat dapat berjalan lancar.

"Sehingga kita dapat membangun Kota Metro yang ceria untuk menuju Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: