Sangkhom Islam Witaya School, Thailand dan Tim OPR Pengabdian Internasional UM Metro Berkolaborasi

Sangkhom Islam Witaya School, Thailand dan Tim OPR Pengabdian Internasional UM Metro Berkolaborasi

Foto: Sangkhom Islam Witaya School, Thailand dan Tim OPR Pengabdian Internasional UM Metro Berkolaborasi-(Fenny)-

RADARMETRO - Tim OPR Pengabdian Internasional yang diketuai oleh Nedi Hendri,.S.E.M.Si.Ak.CA., ACPA dengan anggota pengabdian Fenny Thresia,M.Pd. dan Dedy Subandowo adakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertempat di Sangkhom Islam Witaya School, 6-8 Maret 2024. Kedatangan tim UM Metro disambut hangat oleh pimpinan Sangkhom Islam Witaya School, Preecha Roengsamut dan jajarannya.

Nedi hendri selaku ketua tim mengutarakan kegiatan pengabdian masyarakat ini meliputi pembuatan laporan keuangan berbasis digital dan penghitungan zakat profesi guru dan staf Sangkhom Islam Witaya School.

Pada kegiatan ini ia sangat mengapresiasi sambutan dari sangkhom islam witaya school karena kedua belah pihak juga berdiskusi mengenai penggunaan anggaran sekolah yang didapat dari bantuan pemerintah maupun dari dana yayasan.

BACA JUGA:UM Metro Beri Pelatihan Pembuatan Ecoenzym dan Biopori, Alternatif P5 Sustainable Development Goals

Preecha Roengsamut selaku pimpinan dari Sangkhom Islam Witaya School membuka pintu kerjasama seluas-luasnya untuk Universitas Muhammadiyah Metro. Ia menerangkan bahwa yayasan mereka memiliki 8 orang guru internasional dari berbagai kampus muhammadiyah  dan salah satunya dari UM Metro sehingga bukan hal baru untuk bekerjasama di bidang pengabdian kepada masyarakat. Disaat yang sama ia juga menandatangani Implementation Arrangement antara program studi Akuntansi UM Metro dan Sangkhom Islam Witaya School. 

Preecha juga menjelaskan secara detail bahwa di Thailand setiap sekolah islam mendapatkan bantuan dana dari pemerintah, selain itu pemerintah juga memiliki program minum susu gratis dan makan siang setiap hari di sekolah bahkan jika sekolah libur anak-anak tetap memiliki jatah susu setiap harinya.

Andrew Okta Mahendra, M.Pd. selaku kepala hubungan internasional memberikan apresiasi kepada tim dosen UM Metro yang melakukan pengabdian di bidang English for Young Learners dan juga dibidang keuangan. 

BACA JUGA:Tax Centre UM Metro Laksanakan Asistensi Pelaporan SPT bagi Dosen/Karyawan dan Masyarakat Umum

Andrew menambahkan bahwa pada tahun 2023 UM Metro mengirim tiga orang mahasiswa pilihan untuk mengikuti International Internship Program selama satu bulan. Ia berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: