BPPTIK Kominfo RI Lakukan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi di UM Metro

BPPTIK Kominfo RI Lakukan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi di UM Metro

Foto: BPPTIK Kominfo RI Lakukan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi di UM Metro-(Bungsu)-

RADARMETRO - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penjaminan Mutu Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) melakukan verifikasi tempat uji kompetensi di 8 Laboratorium Komputer Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Rabu (27/3).

Verifikasi ini merupakan bagian dari persiapan uji kompetensi dalam Visi Satu Gerbang Akses (VSGA) dan program Digital Talent Scholarship (DTS) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3-4 April 2024.

Kunjungan tim BPPTIK Kominfo RI yang terdiri dari Hapid Abdillah dan Abdul Hafizd disambut hangat oleh pimpinan universitas, termasuk Rektor, Wakil Rektor 3, serta Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1. 

BACA JUGA:Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi


--

Pertemuan tersebut menjadi momen penting dalam memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas untuk pelaksanaan uji kompetensi yang akan datang.

Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si. dalam sambutannya, menyambut baik upaya BPPTIK Kominfo RI dalam memastikan kualitas pelaksanaan uji kompetensi.

Dia menegaskan komitmen UM Metro untuk mendukung penuh kesuksesan program Ujikom VSGA dan DTS.

Ujikom yang akan dilakukan mencakup berbagai aspek penting dalam program DTS, yang bertujuan untuk menghasilkan SDM yang handal dan siap bersaing di era digital. Dengan adanya verifikasi ini, diharapkan pelaksanaan uji kompetensi berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:UM Metro Gelar Yudisium Bersama Periode I Tahun 2024

Kunjungan ini menunjukkan sinergi antara pemerintah dan lembaga pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi tantangan dan peluang di dunia digital yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: