Lebaran Dinkes Metro Siagakan Pelayanan Kesehatan 24 Jam, Warga Bisa Hubungi Pelayanan Darurat di Nomor ini!

Lebaran Dinkes Metro Siagakan Pelayanan Kesehatan 24 Jam, Warga Bisa Hubungi Pelayanan Darurat di Nomor ini!

Foto : Kepala Dinkes Kota Metro Eko Hendro Saputro saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Jumat (5/4/2024).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan akan memberikan pelayanan Kesehatan selama 24 jam selama perayaan hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Di mana pelayanan diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro. 

Tak hanya itu, Dinkes Kota Metro juga menyiagakan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan pada pelayanan Publik Safety Center (PSC) di nomor 119.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Kota Metro Eko Hendro Saputro dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Jumat (5/4/2024). 

Ia mengatakan, pelayanan kegawatdaruratan atau PSC tersebut diberikan melalui nomor 119. Karenanya bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kegawatdaruratan tersebut dapat menghubungi nomor tersebut. 

"Pelayanan PSC siaga selama 24 jam. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kegawatdaruratan bisa langsung mengubungi petugas di nomor 119," terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik Lebaran, UPT Terminal Mulyojati Siapkan Fasilitas

Menurutnya, dalam layanan PSC tersebut juga disiagakan perawat dan dokter untuk memberikan konsultasi kesehatan.

"Masyarakat tinggal telepon di nomor 119, maka petugas sudah langsung bisa menuju lokasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain menyiagakan layanan khusus kegawatdaruratan tersebut pihaknya juga menyiapkan 3 posko selama arus mudik dan balik lebaran.

Di mana ketiga posko kesehatan tersebut diantaranya berada pada posko utama Taman Merdeka. Kemudian di posko perbatasan Gabjaragung dan satu posko berada di Kelurahan Yosodadi.

"Bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan nantinya bisa langsung mendapatkan pelayanan di 3 posko ini. Kami telah menyiagakan petugas piket selama arus mudik dan balik lebaran," paparnya. 

Lebih lanjut Eko mengemukakan, bahwa untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat pihaknya juga telah menyiagakan kesiapan rumah sakit daerah. 

Di mana RSUDAY disiagakan selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: