Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Metro Susun Regulasi Baru

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Metro Susun Regulasi Baru

Foto : Walikota Metro Wahdi memberikan sambutannya dalam rapat paripurna DPRD Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro kembali menyusun regulasi baru untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota setempat. 

Di mana saat ini Pemkot Metro bersama legislatif tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Metro tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif

Walikota Metro Wahdi dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Metro, menyampaikan bahwa pengembangan ekonomi kreatif saat ini masih terkendala oleh beberapa faktor.

Menurutnya, saat ini para pelaku ekonomi kreatif masih banyak dihadapkan dengan berbagai macam kendala dalam mengembangkan usahanya. 

"Contohnya seperti keterbatasan akses perbankan, promosi, dan infrastruktur. Kemudian juga pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif dan sinergitas di antara pemangku kepentingan," paparnya, Senin (14/5/2024).

BACA JUGA:Tondi Kembalikan Berkas Penjaringan Balon Walikota ke DPC PDIP, Muncul Sinyal Koalisi?

Karenanya Pemkot Metro bersama legislatif tengah menyusun regulasi baru dalam pengembangan ekonomi kreatif di Bumi Sai Wawai.

"Disini kita memerlukan regulasi agar ekosistem ekonomi kreatif dapat tumbuh dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, dalam pengembangan ekonomi kreatif tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan lingkungan usaha. Kemudian perguruan tinggi dan masyarakat dalam bentuk penciptaan iklim usaha.

"Pemerintah juga akan melakukan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Sehingga dapat menumbuhkan usaha-usaha yang mampu mensejahterakan masyarakat Kota Metro," bebernya.

Tidak hanya pengembangan ekonomi kreatif, lanjut Wahdi, di bidang pendidikan Pemkot bersama legislatif juga tengah menyusun Raperda  tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. 

Diakuinya, bahwa upaya tersenut dilakukan untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan terhadap Pancasila. Kemudian juga  mempererat persatuan dan kesatuan bangsa bagi generasi muda dan masyarakat Kota Metro. 

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp1,3 M, 5 Tersangka Pencuri Data Jaringan Internet Telkom di Metro Diamankan Polisi

"Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pancasila tentunya sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk mendukung Generasi Emas Metro Cemerlang," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: