Terpilih Menjadi Penyelenggara Pemilu Kada 2024, Dua Anggota PWI Ajukan Cuti

Terpilih Menjadi Penyelenggara Pemilu Kada 2024,  Dua Anggota PWI Ajukan Cuti

Foto: Terpilih Menjadi Penyelenggara Pemilu Kada 2024, Dua Anggota PWI Ajukan Cuti-(Sopian)-

RADARMETRO- Terpilih Menjadi Penyelenggara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, Dua anggota PWI Tuba ajukan cuti. Selasa (28/5).

Dua anggota PWI tersebut atas nama Darsani dan Akuan Januar, yang secara resmi sudah dilantik sebagai PPK Kecamatan dan PKD Kecamatan Meraksa Aji Tuba. Dimana sebelumnya, Darsani dan Akuan Januar tercatat sebagai wartawan yang tergabung di Organisasi PWI Tulang bawang 

Ketua PWI Tulang bawang , Alamsyah , menyampaikan ucapan selamat kepada Darsani dan Akuan Januar yang sudah diterima menjadi PPK dan PKD pengawas Pemilu Kecamatan Meraksa Aji Tuba.

"Jalankan amanah dengan baik,dan bekerja secara Profesional sesuai dengan aturan yang ada di badan pengawas Pemilu. Demi menjaga marwah PWI Tulang Bawang serta netralitas anggota PWI Tulang Bawang wajib mundur bila diterima menjadi penyelenggara Pilkada baik Panwaslu, PKD, PPK dan PPS,"ujar Alamsyah.

BACA JUGA:Heboh, Warga Mesuji Timur Temukan Jasad Perempuan di Semak Belukar

Alamsyah menambahkan, bahwa  Darsani  adalah anggota biasa terpilih menjadi anggota PPK Kecamatan Meraksa Aji dan Akuan Januar anggota muda terpilih sebagai PKD pada Pilkada 2024. 

"Dengan diterimanya kedua anggota PWI Tulang bawang sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) atau PPK  secara aturan dan PD PRT PWI maka yang bersangkutan harus mengajukan cuti untuk fokus menjadi penyelengara Pemilu. Ini tujuannya untuk menjaga Marwah Organisasi PWI dan yang bersangkutan bisa fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu yang lebih adil dan jujur untuk pemilu yang demokratis sesuai harapan masyarakat,"ungkapnya.

Masih kata Alamsyah, dengan mengajukan izin cuti ini adalah langkah baik sebagai anggota PWI yang patuh dengan aturan yang harus dijalankan.

"Saat ini keduanya sudah mengajukan cuti sebagai wartawan dan surat izin sudah kita terima. Untuk, itu, saya minta jaga marwah PWI,"tegasnya.

Sementara itu, Darsani, mengatakan, bahwa dirinya sudah menyatakan cuti dari kegiatan jurnalistik dan Kepengurusan PWI Tulang bawang Provinsi Lampung, sejak ditetapkan menjadi anggota PPK Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang di Pemilihan Gubernur Lampung dan Pemilihan Bupati Tulang bawang Tahun 2024.

BACA JUGA:Tak Ingin Desanya Dicemari, Kades Didampingi Bhabinkamtibmas Tutup Warung Remang Remang

"Ya, sejak Pengumuman PPK terpilih pada tanggal 23 Mei 2024 kemarin, saya telah mengajukan surat pengajuan cuti pada tanggal 24 Mei 2024 dan sudah berkordinasi dengan Ketua PWI Tulang bawang,"singkatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: