Resmikan Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba, Wahdi Ajak Peran Swasta Jaga dan Lindungi Generasi Bangsa!

Resmikan Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba, Wahdi Ajak Peran Swasta Jaga dan Lindungi Generasi Bangsa!

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro mengajak peran pihak swasta  berkontribusi dalam pembangunan daerah

Ini terutama dalam menjaga dan melindungi generasi penerus bangsa dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di kota setempat. 

Ini seperti diresmikannya Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba Lentera Putih Bersinar (LPB) di Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (29/5/2024). 

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro Wahdi mengaku mendukung berdirinya yayasan rehabilitasi tersebut. Menurutnya, diresmikannya yayasan tersebut sebagai bentuk kerjasama pihak swasta dengan pemerintah. 

"Pemkot Metro mendukung. Itu yang disebut kerjasama segala bidang, dengan siapa pun," ujarnya usai meresmikan yayasan rehabilitasi narkoba tersebut. 

BACA JUGA:Ubay, Atlet Renang Siswa Kelas II SDN 8 Metro Utara

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku bangga dengan diresmikannya Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba LPB tersebut.

Terlebih diketahui penyalahgunaan narkoba seringkali terkait dengan masalah kesehatan mental (Borderline Personality Disorder). Hal ini seperti ditandai dengan suasana hati, perilaku, dan hubungan yang tidak stabil.

"Dengan layanan komprehensif seperti terapi medis, konseling psikologis, dan pelatihan keterampilan hidup, diharapkan dapat memberikan pemulihan yang holistik. Tidak hanya dari ketergantungan narkoba, tetapi juga kesehatan mental," ujarnya. 

Karena itu ia optimis dengan dukungan semua pihak, fasilitas tersebut dapat menjadi tempat pemulihan yang efektif. Sehingga memberikan harapan baru bagi mereka yang terdampak. 

"Semoga Lentera Putih Bersinar bisa membantu mereka kembali berkontribusi positif dalam masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA:Buntut Viralnya Aksi Geng Motor di Metro, Empat Remaja Diamankan Polisi!

Tidak hanya itu, Wahdi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melindungi generasi bangsa. Sehingga cita-cita Kota Metro mewujudkan generasi emas Metro cemerlang (Gemelang) dapat segera tercapai.

"Mari kita bersama menjaga dan melindungi generasi kita dari bahaya narkoba. Menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman di Kota Metro menuju Gemerlang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: