Hujan Disertai Angin di Metro Sore Ini: Banjir Hingga Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin di Metro Sore Ini: Banjir Hingga Pohon Tumbang

Foto: Akibat hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (19/5/2023) sore, kawasan Hadimulyo Barat terendam air dan sebuah pohon tumbang menimpa ruko di Shopping Center, Kota Metro. -(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebagaian wilayah di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, terendam air akibat hujan lebat yang terjadi pada Jumat (19/5/2023) sore. 

Hujan disertai angin kencang itu juga mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa ruko pedagang di Shopping Center, Kota Metro.

Hujan lebat yang mengguyur Kota Metro terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Hujan juga dibarengi dengan datangnya angin kencang dan juga kilatan petir. Intensitas hujan mulai reda sekira pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Hanya 30 Menit Tiket Coldplay Harga Rp11 Juta Habis, Semua Kategori Sold Out


Foto : Sebuah Pohon Tumbang Menimpa Ruko Pedagang di Shopping Center.-(MH Naim)-

Akibat debit air yang terlalu tinggi dikabarkan hingga memasuki rumah warga di wilayah Hadimulyo Barat. Tak hanya itu, Jalan Imam Bonjol yang menghubungkan Kota Metro dengan Punggur, Lampung tengah, juga terendam air.

Lurah Hadimulyo Barat, Agus Salim membenarkan bahwa hujan lebat Jumat sore membuat Sebagian wilayahnya terendam air. Menurutnya lokasi terparah yakni Jalan Imam Bonjol.

“Iya benar (Jalan Imam Bonjol) banjir,” ujarnya saat dihubungi radarmetro.disway.id, Jumat (19/5).

Agus mengatakan banjir terjadi akibat antrean air menuju saluran pembuangan. Ia menegaskan bahwa dalam satu jam hujan reda kawasan tersebut tidak akan ada genangan air lagi.

“Air antri, hujan berhenti 1 jam sudah surut,” jelasnya.

BACA JUGA:Anggota Ormas Palak Supir Truk Jadi Tersangka

Selain banjir di kawasan Hadimulyo Barat, hujan disertai angin kencang turut merobohkan sebuah pohon besar di Shopping Center, Kota Metro.

Di bawah rintikan air hujan, sampai pukul 17.15 WIB terlihat belasan petugas BPBD dibantu warga sedang mengevakuasi pohon yang merobohi ruko para pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: