Komitmen Beri Pelayanan Prima, Satlantas Polres Metro Ingatkan Petugas Jauhi Pungli!

Komitmen Beri Pelayanan Prima, Satlantas Polres Metro Ingatkan Petugas Jauhi Pungli!

Foto : Satlantas Polres Kota Metro komitmen memberikan pelayanan prima dalam pembuatan SIM bagi masyarakat.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro mengingatkan seluruh jajarannya untuk pelayanan prima kepada masyarakat. 

Ini terutama layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengendara. Polres Metro juga menekankan bebas pungli dalam layanan pembuatan SIM

Demikian disampaikan Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Metro IPTU Sulkhan, Jumat (7/6/202). 

Ia mengatakan, dalam memberikan pelayanan prima Satlantas Polres Metro terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Ini salah satunya dilakukan dengan memperbaiki sarana dan prasarana  pelayanan Satpas Polres Metro.

"Selain sarana dan prasarana, petugas yang memberi pelayanan juga sudah mengikuti pelatihan dari instruktur eksternal Polri. Tujuannya agar dapat memberikan pelayanan prima kepada  masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Metro Tingkatkan Pelayanan SPKT dan Satpas

Menurutnya, dalam memberikan pelayanan pihaknya menekankan kepada petugas untuk bersikap ramah dan santun.

"Jadi bukan hanya fasilitas saja yang kita benahi, tapi juga sikap dan karakter petugas pelayanan juga kita berikan pelatihan," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga menekankan kepada seluruh petugas untuk memberikan pelayanan prima dan bebas pungli. 

"Pelayanan prima diberikan untuk masyarakat yang datang membuat SIM atau memperpanjang SIM. Jadi kami juga tekankan untuk beri pelayanan prima dan bebas pungli," bebernya.

Ia menambahkan, pelayanan prima diberikan mulai dari proses pendaftaran, tempat masuk, loket uji teori hingga praktek di lapangan.

Tidak hanya itu, tambah dia, pelaksanaan uji di lapangan juga telah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan prima dengan penggunaan teknologi digital

BACA JUGA:Tanpa Support Pemkot Metro, Akuatik Gelar Pelatihan Lisensi C Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: