Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha

Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha

Foto: Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha-(Reza)-

RADARMETRO - Menjelang Hari Raya Idul Adha, aparat kepolisian Polres Pringsewu semakin intensif dalam terjun ke lapangan untuk mengimbau masyarakat, khususnya para peternak, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak. Senin (10/6/2024)

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menyatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk mengimbau warga binaannya, khususnya para peternak kambing dan sapi, agar lebih waspada terhadap kemungkinan pencurian ternak yang bisa meningkat menjelang hari raya.

"Selain imbauan secara intensif, pihak kami juga meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan di pemukiman-pemukiman penduduk. Ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan agar pelaku kejahatan tidak melakukan aksinya," ujar Iptu Priyono melalui keterangan tertulisnya pada Senin siang.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi NAPZA

kasi humas mengungkapkan, pihaknya beberapa waktu yang lalu telah berhasil menangkap sejumlah pelaku pencurian ternak, namun demikian pihaknya tetap meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan masih adanya pelaku lain.

Priyono juga menyoroti pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Ia mengajak warga untuk aktif melaporkan hal-hal mencurigakan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga lingkungan mereka.

BACA JUGA:Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Lampung Curi Sepeda Motor Tetangga

“Dengan langkah-langkah ini, Polres Pringsewu berharap dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya para peternak, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan khidmat.” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: