Torehkan Prestasi Lewat Judo, Wakapolres Mesuji Dapat Penghargaan dari Kapolda Lampung

Torehkan Prestasi Lewat Judo, Wakapolres Mesuji Dapat Penghargaan dari Kapolda Lampung

Foto: Torehkan Prestasi Lewat Judo, Wakapolres Mesuji Dapat Penghargaan dari Kapolda Lampung -(Nara J Afkar)-

MESUJI - Kado terindah datang dari Kapolda Lampung untuk Wakapolres dan beberapa personel Polres Mesuji, tepat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun. Hal itu tentu menjadi momen membanggakan bagi sejumlah personel Polres Mesuji yang di ganjar penghargaan oleh Kapolda Irjen Pol Helmy Santika.

Penghargaan tersebut di berikan kepada para personel Polres Mesuji yang telah mengharumkan nama Kepolisian lewat olahraga Judo. Kapolda secara langsung menyerahkan penghargaan usai pelaksanaan upacara peringatan hari Bhayangkara di Mapolda Lampung. 

Bukan tanpa alasan, para personel yang mendapatkan Penghargaan  memang sangat layak mendapatkannya. Pasalnya, atas dedikasi mereka yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Institusi Polri, khususnya, Polres Mesuji, Polda Lampung dan umumnya Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd., yang telah menorehkan prestasi sebagai Pelatih PON Lampung Cabang dalam Olahraga Judo. Selain Wakapolres, ada juga nama Bripda Miftah Faiz dan Bripda Andika Aliudin yang menjadi Atlit Judo Nageno Kata pada PON Aceh - Sumut tahun 2024, mewakili Provinsi Lampung pada bulan september mendatang.

BACA JUGA:Upacara Hari Bhayangkara ke 78, PWI Dapat Penghargaan dari Polres Mesuji

"Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kapolda Lampung kepada personel Polres Mesuji. Kendati untuk mendapatkannya perlu sebuah proses latihan dan waktu yang panjang. Melatih dan menjadikan Atlet Judo hingga dapat lolos mengikuti PON di Aceh - Sumut bulan September 2024 nanti,"ucap Kompol Juli Sundara S.Pd, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H., S.IK., M.M., CPHR.

Dikatakan Wakapolres, saat ini dirinya bersama Atlet-atlet yang lain, masih fokus latihan dalam mempersiapkan diri untuk bertanding, sebelum lolos dan mendapatkan tiket PON Aceh - Sumut Tahun 2024. Dimana para atlet di latih dan di bentuk terlebih dahulu di Dojo Polres Mesuji.

"Kedua Atlet yang mendapat penghargaan ini, telah mengantongi tiket untuk mengikuti PON Aceh - Sumut. Karena sebelumnya telah berhasil meraih Medali Emas Judo Nageno Kata, pada perhelatan Porprov Lampung tahun 2022. Selain itu juga meraih Medali Perunggu Judo Nageno Kata Kualifikasi Pra PON Aceh - Sumut di Jakarta tahun 2023 dan Medali Perunggu Judo Nageno Kata Jakarta Open," imbuhnya.

BACA JUGA:Spectrm Bali, Upaya Kemenparekraf Kembangkan Atraksi Di Desa Penglipuran

Wakapolres menambahkan, selama bertugas di Polres Mesuji, ia telah membentuk TIM Judo, yang peruntukannya bukan hanya Anggota Polri. Akan tetapi, terbuka untuk putra-putri Mesuji yang sudah banyak mengukir Prestasi baik di tingkat Provinsi sampai Nasional.

"Saya berharap kedepannya, olahraga Judo di Mesuji dapat terus berkembang dan maju. Sehingga, mampu mengharumkan nama Kabupaten Mesuji dan Polres Mesuji di kancah Nasional maupun Internasional,"Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: