Jelang Peringatan HUT RI, Walikota Ingatkan ASN Soal ini!

Jelang Peringatan HUT RI, Walikota Ingatkan ASN Soal ini!

Foto : Walikota Metro Wahdi membuka kegiatan lomba peringatan HUT RI ke-79 yang digelar DKP3 Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Walikota Metro Wahdi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjunjung tinggi jiwa korsa (daya juang) terhadap bangsa Indonesia. 

Demikian disampaikan Wahdi saat dikonfirmasi awak media usai menghadiri kegiatan perlombaan antar ASN, KTNA, Gapoktan, dan KWT se-Metro dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 di Gedung Nuwo Budayo Kota Metro, Selasa 13 Agustus 2024.

Menurutnya, sebagai ASN harus menjunjung tinggi jiwa kebangsaan. Terlebih rakyat Indonesia dipersatukan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Korsa, jiwa kebangsaan, wawasan kebangsaan, kita dipersatukan kebhinekaan dengan nilai-nilai pancasila sebagai pandangan hidup kita. NKRI harga mati," ungkapnya.

Diakuinya bahwa seluruh OPD telah banyak yang menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI. Tentunya hal tersebut juga dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:Sebut Angka Kemiskinan Menurun, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkot Metro!

"Sudah banyak. Ini kan juga bagian dari pemerintahan semua. Masing-masing OPD, kemarin kita juga bersama masyarakat termasuk juga di Purwosari," paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Heri Wiratno menjelaskan, dalam memperingati HUT RI pihaknya bersama seluruh ASN, Gapoktan, KTNA dan KWT menggelar kegiatan lomba.

"Kegiatan lomba tujuh belasan ini ada lomba fungame, tumpeng, da nlomba-lomba yang lain. Pesertanya sekitar 300an orang," terangnya.

Ia menjelaskan, kegitaan tersebut digelar dalam rangka membangun kebersamaan. Karenanya secara swadaya seluruh ASN dan peserta menggelar kegiatan tersebut.

"Jadi mereka sendiri yang membiayai. Artinya sungguh ini merupakan hal yang luar biasa, bahwa ASN mau berkontribusi menyelenggarakan acara ini," ujarnya.

Diakuinya, bahwa biaya dalam kegiatan tersebut dikumpulkan secara swadaya seluruh pegawai. Ini dilakukan untuk membangkitkan semangat patriotisme bagi seluruh pegawai.

"Iya patungan para pegawai. Nggak ada, memang sengaja kami ciptakan itu, ada moment saatnya seperti ini untuk membangkitkan semangat patriotisme," katanya. 

BACA JUGA:HMA UM Metro Lolos Didanai KEMENDIKBUDRISTEK dalam Program PPK ORMAWA Selama 4 Tahun Berturut-turut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: