Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma

Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma

Foto: Terlihat kendaraan truk yang dikendarai oleh Yogi dengan muatan pisang dan nangka muda terguling di Jalan Wates-Metro Bedeng 20, Lampung Tengah. -(MH Naim)-

Awalnya Yogi berhasil menghindari satu persatu lubang jalan tersebut hingga datanglah saat deti-detik truknya terguling. 

Berawal dari simpangan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Yogi berinisiatif mengambil jalur paling kiri. 

Ia mengarahkan satu roda depan sebelah kanan truknya ke lubang, sementara satu roda sebelah kiri berada sedikit lebih tinggi. Hal irtu membuat kendaraan truknya terangkat.

“Posisinya kan jalan jelek terus ramai, enggak ada yang mau ngalah, maju dikit ban ngangkat,” tuturnya.

Seketika, mobil truk yang dikendarai Yogi langsung terguling mengarah ke jalur sebelah kanan, pun dengan muatan pisang berhamburan menutup jalan.

Yogi belum bisa memastikan akan kerusakan kendaraan dan muatannya. Namun, ia tetap bersyukur peristiwa itu tak sampai merenggut nyawanya.

Para Sopir Trauma

Tergulingnya sebuah kendaraan jenis truk di Jalan Metro-Wates pada Jumat (26/5/2023) siang sekira pukul 11.30 WIB membuat sejumlah sopir mengungkapkan trauma.

Yogi, sopir truk yang menjadi korban jalan rusak tersebut mengaku trauma mendalam.

Truk dengan nomor polosi BE 8463 HY yang dikendarai Yogi terperosok dalamnya lubang jalan seketika langsung terguling dan menutup jalan.

Truk Yogi berhasil dievakuasi warga dibantu para pengendara truk lain yang melintas. Ketika ditanyai memilih melanjutkan atau pulang, Yogi mengatakan trauma dan memilih pulang.

“Pulang, trauma masihan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Nanang (42), sopir truk yang setiap harinya melintas jalan Jalan Metro-Wates.

“Trauma jelas itu, walaupun ini musibah ya, tap ikan jalannya rusak seperti ini,” ujar Nanang yang juga membantu proses evakuasi Truk Yogi.

BACA JUGA:Lampu Mati dan Jalan Rusak, Warga Harapkan Perbaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: