Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Polres Pringsewu Gelar Aksi Donor Darah

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Polres Pringsewu Gelar Aksi Donor Darah

Foto: Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Polres Pringsewu Gelar Aksi Donor Darah-(Reza)-

PRINGSEWU, RADARMETRO.DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Polres Pringsewu.

Acara ini berhasil menarik partisipasi ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama antara Polres Pringsewu dan Unit Transfusi Darah RSUD Pringsewu, dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah tersebut.

Tak hanya diikuti oleh anggota kepolisian, kegiatan sosial ini juga diikuti oleh berbagai pihak lain, seperti anggota Senkom Mitra Polri, mahasiswa, pelajar, komunitas serta masyarakat umum yang turut berkontribusi dalam aksi kemanusiaan ini.

BACA JUGA:Kunjungi Kontingen Lampung PON XXI Aceh-Sumut, Marindo Kurniawan Berikan Semangat & Motivasi

Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra melalui Kasat Lantas Iptu David Pulner menjelaskan, Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap sesama, sekaligus sebagai wujud semangat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan serta menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli pada kegiatan sosial."ujar Iptu David Pulner pada Rabu 11 September 2024.

David berharap, aksi donor darah ini dapat memberikan kontribusi positif dan memenuhi kebutuhan darah di masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. 

Iptu David Pulner juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Ferli Yuledi Hadiri Pisah Sambut Kejaksaan Negeri Tuba

Menurutnya, partisipasi dari berbagai kalangan menjadi bukti kuatnya semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam upaya membantu sesama.

Sementara itu, perwakilan dari Unit Transfusi Darah RSUD Pringsewu menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan Polres Pringsewu.

"Ketersediaan darah sangat penting untuk membantu pasien-pasien yang membutuhkan, dan kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam menjaga stok darah tetap mencukupi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: