Berjasa dan Berprestasi di Bidang Pendidikan, Tri Nurul Fajarotun Raih Penghargaan Nasional

Berjasa dan Berprestasi di Bidang Pendidikan, Tri Nurul Fajarotun Raih Penghargaan Nasional

Foto : Tri Nurul Fajarotun, S.Kom, M.TI, Guru Informatika yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum di SMA Negeri 1 Metro meraih penghargaan tingkat nasional atas prestasi dan jasanya di bidang pendidikan.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Provinsi Lampung memberikan penghargaan kepada Tri Nurul Fajarotun, S.Kom, M.T.I, atas prestasi dan jasanya di bidang pendidikan.

Penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh OASE-KIM melalui Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut diberikan pada katagori perempuan berjasa dan berprestasi di bidang  pendidikan. Penyerahan penghargaan diberikan oleh Pemrov Lampung di Mahan Agung, Selasa (30/5/2023). 

Kiprah Tri Nurul Fajarotun di dunia pendidikan, selain sebagai guru Informatika dengan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum di SMA Negeri 1 Metro, ia juga sebagai guru Penggerak Kota Metro.

Tri Nurul Fajarotun juga pernah menjadi Delegasi Indonesia dari Kemendikbudristek dalam Vocational Teacher Training on Coding Skill di Amity University Noida India.

Disamping mengajar, belajar dan berbagi Nurul juga sering menjadi narasumber dalam pelatihan/bimtek bersama para pendidik dan tenaga kependidikan di tingkat kota, provinsi dan nasional baik luring ataupun daring.

BACA JUGA:Asuransi: Kelebihan, Kekurangan dan Daftar Agen Asuransi di Metro Terdaftar OJK

Tak hanya itu, Nurul sebagai peraih penghargaan di bidang pendidikan ini juga merupakan Co-Kapten Belajar.id dan Google Certified Trainer. 

Dalam kesempatan tersebut ia merasa bersyukur bisa lolos dalam seleksi kategori perempuan berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan tersebut. Karenanya ia mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, OASE-Kim, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Metro, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. 

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya yang selama telah mendukungnya. Kemudian keluarga besar SMAN 1 Metro atas doa dan dukungannya serta apresiasi yang diberikan. 

"Tentunya banyak perempuan-perempuan berjasa dan berprestasi di luar sana. Mari bersama-sama untuk terus tergerak, bergerak dan menggerakkan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dengan menuntun anak-anak dalam belajar sesuai dengan kodrat alam dan zamannya," tuturnya. 

BACA JUGA:Buah Delima, Buah Surga dengan Segudang Manfaat

Ia menambahkan, bahwa dalam dunia pendidikan banyak hal yang harus disesuaikan dengan pemanfaatan teknologi. "Mari kita terus berinovasi  khususnya dalam dunia pendidikan, dengan bersinergi dan kolaborasi menuju transformasi digitalisasi pendidikan di Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: