Reog Ponorogo hingga Sepeda Onthel Meriahkan Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Metro ke-86

Reog Ponorogo hingga Sepeda Onthel Meriahkan Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Metro ke-86

Foto : Walikota Metro Wahdi melepas gelaran Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Metro ke-86 di depan Rumah Dinas Walikota setempat, Jumat (9/6/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pawai Budaya yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-86 berlangsung meriah. Sejumlah atraksi kesenian hingga Pawai adat turut dipamerkan dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah komunitas sepeda onthel juga turut serta memeriahkan kegiatan pawai budaya. Kemeriahan tersebut juga cukup terasa ketika masyarakat menyaksikan sejumlah atraksi kesenian mulai dari reog ponorogo, marching band, atraksi ular, barongsai, ogoh-ogoh hingga tari adat. 

Kemeriahan dirasakan masyarakat mengingat selama 4 tahun terakhir ini perayaan peringatan Hari Jadi Kota Metro hanya dilakukan sederhana karena masa pandemi Covid-19.

Pantauan di lapangan tampak  Walikota Metro Wahdi didampingi Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution melepas langsung gelaran pawai budaya di depan Rumah Walikota setempat, Jumat (9/6/2023). 


Foto: Wahdi Menaiki Reog Ponorogo-(Ria Riski A.P)-

BACA JUGA:Peringatan Hari Jadi Metro ke-86, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Dalam sambutannya, Wahdi mengapresiasi gelaran Pawai Budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Metro ke-86. Ia mengakui kemeriahan peringatan Hari Jadi Metro tersebut sebagai ungkapan rasa cinta masyarakat terhadap Kota Metro. 

"Keliatannya pesertanya berjuta-juta ini, ramai sekali. Tentu ini karena cinta Kota Metro, Bumi Sai Wawai," tuturnya. 

Terpisah, Miswati warga Yosodadi, Kecamatan Metro Timur mengaku terhibur dengan gelaran Pawai Budaya yang digelar dalam peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-86. Terlebih selama ini acara dalam peringatan Hari Jadi tersebut hanya digelar secara sederhana. 

"Seneng banget ya, kita masyarakat jadi terhibur. Apalagi sudah 4 tahun kan fakum karena pandemi Covid-19. Tidak ada acara dan kemeriahan Hari Jadi Metro," katanya. 

Senada dikatakan Rana warga Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat. Ia mengaku jauh-jauh datang ke Taman Merdeka untuk melihat Pawai Budaya. Terlebih diakuinya sudah lama masyarakat tidak menyaksikan perayaan yang Hari Jadi tersebut.

"Seneng banget dan terhibur. Apalagi sudah lama kita nggak lihat acara perayaan seperti ini. Belum lagi ada acara lainnya di Lapangan Samber," ujarnya.


Foto: Sepeda Onthel Meriahkan Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Metro ke-86-(Ria Riski A.P)-

BACA JUGA:Dorong Literasi Keuangan, 14 Ribu Pelajar di Metro Masuk Program Satu Rekening Satu Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: