Kelurahan Yosorejo Wakili Metro ke Provinsi Lampung

Kelurahan Yosorejo Wakili Metro ke Provinsi Lampung

Foto : Kelurahan Yosorejo terpilih mewakili Kota Metro dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung. Tampak Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman didampingi Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo menyambut kedatangan tim penilai.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Wakil Walikota Metro  Qomaru Zaman mengapresiasi upaya Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur dalam berpartisipasi dalam pembangunan.

Dimana pembangunan Kelurahan Yosorejo dinilai telah berjalan baik didukung dengan peran aktif masyarakatnya. 

Tak heran jika Kelurahan Yosorejo dipercaya mampu mewakili Kota Metro dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Qomaru saat menyambut kedatangan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung dalam kegiatan klarifikasi lapangan di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (27/6/2023).

Ia mengatakan, Kelurahan Yosorejo telah melakukan berbagai upaya terbaik guna mewujudkan pembangunan di berbagai bidang.

BACA JUGA:Diduga Menikahi Tetangganya, ASN Lamtim Terancam Bui 5 Tahun

Diantaranya meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. 

"Upaya ini diwujudkan dengan membuat inovasi Program Smart Village, Pelayanan Si Panjol, Bank Sampah, Nuwo Curhat, Kampung Restorative Justice, Pasar Seger, dan Kampung Edukasi Lebah Madu," paparnya. 

Menurut Qomaru, saat ini Kelurahan Yosorejo termasuk dalam katagori berkembang dengan klasifikasi swakarya mula. Artinya secara potensi, inovasi pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di berbagai sektor sudah berjalan baik. 

"Maka dari itu kami menilai kelurahan ini pantas untuk mewakili Kota Metro dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung," katanya.

Terlebih diakuinya, lomba kelurahan tersebut tentu memberi kontribusi yang sangat signifikan. Ini terbukti dengan partisipasi berbagai lembaga kemasyarakatan, para kader, pengurus LPM, RT/RW, Karang Taruna, PKK sampai pada tingkat dasawisma, Posyandu dan Poskeskel.

BACA JUGA:Penyelidikan Kemungkinan Adanya Pelanggaran Hukum Dalam Tragedi Kapal Selam Titan Telah Dimulai

"Dengan kegiatan ini juga akan terjalin rasa kebersamaan antar aparatur, kader serta seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik di wilayahnya. Sehingga tercipta keamanan dan ketertiban dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: