Pesan-pesan Untuk Jajaran Rektor UM Metro 2023/2027

Pesan-pesan Untuk Jajaran Rektor UM Metro 2023/2027

Foto: Terlihat Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua PWM Lampung Sudarman, Ketua PW Aisyiyah Lampung Enizar, Rektor UM Metro Nyoto Suseno serta didampingi para wakil rektor.-(MH Naim)-

“Itu saja disamping mengucapkan selamat juga berpesan untuk kemajuan kemajuan, kami mencintai UM Metro supaya maju, kalau sudah mencintai itu tidak itung-itungan,” tandasnya.

PWM Provinsi Lampung

Pelantikan WR UM Metro juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Aisyiyah Provinsi Lampung.

“Hari ini pelantikan wakil rektor di Universitas Muhammadiyah Kota Metro. Pelantikan ini menjadi kewenangan Majelis Dikti PP Muhammadiyah dan saya ketua pimpinan wilayah provinsi Lampung menjadi saksi dalam pelantikan tersebut,” ujar Ketua PWM Lampung, Sudarman usai gelaran pelantikan WR UM Metro saat diwawancarai.

Sudarman menuturkan, kedatangannya selain memberikan ucapan selamat juga secara langsung memberikan pembekalan kepada para WR agar bekerja sesuai dengan aturan Pemerintah dan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Yang kedua tentu kita memberi pembekalan dalam bentuk penguatan dalam bidang spiritual, bidang manajemen, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka betul-betul telah siap tidak perlu tanya ke sana kemari,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar para WR UM Metro dapat mendedikasikan waktunya untuk membuat sebuah inovasi-inovasi ke depannya. Hal itu menurutnya yang akan membawa nama UM Metro menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul dan berkemajuan.

“Saya optimis dengan pembekalan-pembekalan itu, empat orang yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, menemukan terobosan-terobosan baru, bekerja tidak hanya itu-itu saja, begitu-begitu saja dari hari ke hari, tetapi memang betul-betul menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta seni terkini sehingga dalam membawa Universitas Muhammadiyah Metro ini ada loncatan-loncatan menuju perguruan tinggi unggul dan berkemajuan,” tuturnya.

Selain itu, melihat pejabat setingkat Rektor dan Wakil Rektor dengan gelas doktor, Sudarman menegaskan hal tersebut tidak akan mengurangi citra dan gerak UM Metro dalam menciptakan lulusan yang unggul.

BACA JUGA:UM Metro's Got Talent 2023 Sukses, Diikuti 300an Peserta Se-Lampung & Dukungan Sponsorship

Terlebih-lebih ke depan pihaknya siap dalam melakukan pendampingan khusus kepada para dosen untuk mengejar gelar sebagai guru besar alias professor.

“PWM akan mendampingi dan tentu kita kolaborasi dengan lembaga-lembaga yang mempunyai kewenangan, lembaga-lembaga yang mempunyai kompetensi untuk peningkatan jumlah guru besar,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: