Pegawai BRILink di Way Kanan Trauma Setelah Disatroni Pencuri

Pegawai BRILink di Way Kanan Trauma Setelah Disatroni Pencuri

Foto: BRILink di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, menjadi korban upaya pencurian. Penjaga mengalami trauma karena mendapatkan kekerasan dari pelaku.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Seorang perampuan pegawai di salah satu BRILink Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, mengalami trauma setelah menjadi korban percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku kabur tanpa membawa barang curian ditangkap polisi.

Kepolisian Sektor (Polsek) Blambangan Umpu membekuk seorang laki-laki berinisial HE (29), asal Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan. Selanjutnya pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani proses penyidikan.

Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol A Yudi Taba mengatakan HE merupakan pelaku percobaan curas yang menyasar BRILink di kawasan Kampung Bumi Baru.

“Diduga pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan di salah satu ruko agen BRILink, di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan,” ujar Yudi, Jumat (21/7/2023)

HE diamankan pihak kepolisian tanpa perlawanan setelah dua minggu melarikan diri usai melancarkan aksinya pada Kamis (6/7) lalu saat berada di salah satu perusahaan swasta di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu.

“Penangkapan pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 WIB, anggota tekab 308 Presisi Polsek Blambangan Umpu berhasil mengamankan tersangka,” bebernya.

Dalam aksinya, kata Yudi, tersangka HE gagal membawa barang-barang curian dari korbannya. Pihaknya hanya mengamankan pakaian dan juga sejumlah perlengkapan yang digunakan dalam upaya pencurian yang menyasar BRILink.

“Petugas juga mengamankan barang bukti berupa Jaket warna abu-abu, celana panjang jeans merek levi’s warna biru, tas ransel, topi, baju kaos, masker, sepatu kulit warna coklat yang digunakan pelaku saat beraksi,” tuturnya.

BACA JUGA:Polisi Temukan 700 Pelanggaran saat Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro


Foto 2: Pria Berinisial HE (29), asal Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, diamankan polisi setelah melakukan upaya pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menyasar BRILink Bumi Baru.-(MH Naim)-

Yudi juga menjelaskan HE melancarkan aksinya pada Kamis (6/7) sekira pukul 07.50 WIB. Saat itu BRILink sedang dijaga oleh seorang pegawai bernama Novy.

Tiba-tiba datang seorang laki-laki (HE) mengenakan masker serta topi yang langsung masuk ke dalam ruko dan melakukan tindakan kekerasan terhadap pegawai BRILink.

“Kemudian hendak mengambil handphone yang sedang digunakan oleh Novy dan uang yang ada di BRILink, lalu laki-laki tersebut memegang tangan korban dan memiting kepala korban,” jelasnya.

Beruntung, Novy berhasil melepaskan pitingan dari tersangka HE yang selanjutnya berteriak untuk memanggil warga sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: