Informasi Balita Hilang di Tanggamus, Kini Sudah Bertemu Orang Tuanya

Informasi Balita Hilang di Tanggamus, Kini Sudah Bertemu Orang Tuanya

Foto: DIJEMPUT IBUNDA: Balita perempuan yang sempat dikabarkan terpisah dengan kerabatnya, ditemukan menangis di Jalan Samudera Kelurahan Pasarmadang oleh warga, dan diantarkan ke Polsek Kotagung, sudah dijemput kembali oleh sang ibu.-(Albertus Yogy)-

RADARMETRO – Kini masa beragam platform media sosial warga Kabupaten Tanggamus, sempat dihebohkan dengan beredarnya informasi anak hilang yang dimankan Polsek Kotaagung, Polres Tanggamus. Kepolisian pun tak menampik informasi tersebut. Namun Polres Tanggamus juga menegaskan bahwa balita perempuan tersebut kini sudah kembali ke pelukan orangtuanya.

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu. M. Yusuf, S.H. menyatakan, bocah perempuan tersebut telah diserahkan kembali kepada keluarganya. Klarifikasi tersebut dilakukan, lantaran foto-foto bocah perempuan terus beredar di media sosial maupun group-group Whatsapp. Sehingga menimbulkan sejumlah informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Anak perempuan yang dalam foto berbaju putih dan terusan rompi levis warna, benar sempat dibawa ke Polsek Kotaagung setelah ditemukan warga di Jalan Samudra pada Senin (24/72023) sore. Namun pada hari yang sama, orang tuanya juga telah menjemput anak itu," terang M. Yusuf, Kamis (27/7/2023).

Kasi humas menjelaskan, bocah yang sempat terpisah dengan orangtuanya itu adalah Selma Annisa Hamad, usia 5 tahun. Ia merupakan buah hati dari Ahmad Zulfikar. Awalnya, balita itu ditemukan oleh Dwi Rismala (36) warga Perumahan Puskesmas Kotaagung.

"Anak tersebut sempat ditemukan oleh Dwi Rismala. Anak itu sedang menangis di Jalan Samudra, Kelurahan Pasarmadang. Selanjutnya anak itu diantarkan ke Polsek Kotaagung," jelasnya.

BACA JUGA:Peringati HAN ke-39, Wahdi Ajak Warga Bangun Anak Bangsa

Setelah dilakukan pencarian dan penyebaran informasi kepada aparat kelurahan, anak tersebut akhirnya dijemput ibu kandungnya, yaitu Ina Yunita.

Berdasarkan keterangan ibunya, M. Yusuf mengungkapkan, anak tersebut  bersama keluarganya datang dari Tangerang ke rumah orang tuanya di Kotaagung sejak beberapa hari lalu.

Kemudian, sang anak ikut dengan pamannya bermain di Pantai Muara Indah Kotaagung sambil mengumpulkan batu pantai menggunakan sepeda motor.

Lantas setelah pamannya selesai mengumpulkan batu dan hendak pulang, anak tersebut sudah tidak berada di dekatnya. Sehingga pamannya juga kaget dan pulang mencari di rumah, namun tidak ditemukan.

"Diduga anak tersebut menjauh dari pamannya yang mencari batu dan tidak mengetahui wilayah. Sehingga terus berjalan ke arah atas hingga tiba ke Jalan Pasarmadang," beber M. Yusuf.

Untuk itu, Polres Tanggamus berharap kepada masyarakat untuk tidak kembali menyebarkan informasi hilangnya anak dengan foto dengan ciri-ciri tersebut.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Kecamatan Lokasi Pasar Murah Disdagperin Lamsel

Pada kesempatan itu, M. Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan membantu terciptanya kamtibmas dengan mengantarkan anak tersebut ke Polsek Kotaagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: