PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa Bantu Tingkatkan Jenjang Pendidikan Insan Pers

PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa Bantu Tingkatkan Jenjang Pendidikan Insan Pers

Foto: JALIN KERJA SAMA: Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono bersama Ketua Yayasan STES Tunas Palapa Imam Asyirofi saling bekerja sama untuk memfasilitasi para insan pers di Kabupaten Tubaba agar dapat meningkatkan jenjang pendidikan hingga S1.-(Rian)-

RADARMETRO - Upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terhadap insan pers, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), sepakat jalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa.

Sebagai komitmen dalam pelaksanaan kerja sama tersebut, PWI dan STES Tunas Palapa langsung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Sekretariat Balai Wartawan Bagir Manan PWI Tubaba, Jumat (28/07/2023) pukul 10.40 WIB.

Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono,S.H. mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Indeks Pendidikan bagi anggota dan keluarga besar PWI Tubaba. 

"Hari ini PWI Tubaba bersama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Tubaba, yang kampusnya terletak di Kelurahan Dayamurni, sepakat menandatangani MoU untuk program Strata Satu (S1)," kata Dedi Priyono.

Menurutnya, bagi yang akan kuliah melalui program kerja sama PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa ini ditindaklanjuti dengan rekomendasi program kolaboratif pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

BACA JUGA:Januari-Juli 53 Lakalantas di Pringsewu, Satlantas Edukasi Tertib Lalu-Lintas di SMAN 1

"Siapapun bagi yang berniat dan berminat kuliah di STES Tunas Palapa akan kami rekomendasikan khususnya para insan pers, hanya dikenai biaya sebesar Rp15 juta sampai wisuda. biaya juga bisa dicicil dengan besar UKT per bulan hanya sebesar Rp180 ribu. Kita ingin semua insan pers Tubaba memiliki pendidikan tinggi," jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan STES Tunas Palapa Tubaba, Imam Asyirofi mengatakan, hingga saat ini jumlah mahasiswa yang sudah terdata di Tunas Palapa sebanyak 280 orang. Untuk tahun ajaran baru sudah sebanyak 90 mahasiswa yang sudah mendaftar. 

"Untuk jurusan, sementara ini kami hanya menawarkan Jurusan Ekonomi Syariah saja dengan Akreditasi Baik (B) tahun 2023. Namun ke depan, kita usulkan 2 prodi lagi, yakni Jurusan Agama Islam dan Jurusan Guru PAUD," ungkap Imam Asyirofi.

Dia melanjutkan, berkaitan penawaran yang tertuang dalam MoU bersama PWI Tubaba, pihaknya menawarkan dua keunggulan yaitu, kelas yang fleksibel dan ekonomis

"Fleksibel itu kami memakai sistem daring dan luring. Jadi ada yang tatap muka dan ada yang online dengan rasio 40 persen dan 60 persen. Untuk kuliah, tatap mukanya sebulan sekali saja, sehingga mempermudah kawan-kawan yang sudah bekerja untuk tetap mendapat pendidikan," paparnya.

Kemudian secara ekonomis, STES Tunas Palapa menawarkan biaya pendidikan yang cukup murah. Lalu, kampusnya juga terjangkau karena terletak di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar. Sehingga untuk biaya operasional lebih mudah dan murah, tidak perlu jauh-jauh keluar daerah.

BACA JUGA:Erick Tohir Rombak Dewan Komisaris Pertamina, Ahok Jabat Apa?

"Kami berharap dengan adanya MoU ini, juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat Tubaba dan para insan pers. Semoga kerja sama ini dapat berjalan baik dan lancar," harap Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: