5 Buah Penguat Kandungan Pencegah Keguguran, No. 2 dan No. 3 Sangat Mudah Dijumpai

5 Buah Penguat Kandungan Pencegah Keguguran, No. 2 dan No. 3 Sangat Mudah Dijumpai

Foto: Buah Penguat Kandungan-(Istimewa)-

RADARMETRO - Setiap wanita di dunia ini yang telah bersuami, tentu sangat mendambakan rasanya menjadi seorang ibu.

Namun tak sedikit wanita yang justru merasa takut untuk hamil, lantaran khawatir tak bisa menjaga kandungannya dengan baik. Apalagi masa kehamilan, terutama trimester pertama, adalah masa yang paling rentan bagi ibu hamil.

Jika Anda seorang wanita yang memiliki kandungan lemah, pernah keguguran, atau terdiagnosis penyakit tertentu, maka memang memiliki risiko untuk mengalami keguguran. 

Sebagian besar perempuan mengalami penurunan daya tahan tubuh selama periode kehamilan, sehingga berpotensi memengaruhi kesehatan janin.

Namun jangan khawatir, untuk mencegah terjadinya keguguran, dokter akan memberikan beberapa obat atau vitamin penguat kandungan. Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga dapat mengonsumsi makanan untuk memperkuat kandungan. Salah satunya adalah buah

Saat hamil, Anda harus lebih selektif dalam memilih makanan demi kesehatan diri sendiri dan janin yang tengah dikandung. Untuk memastikan bahwa janin di dalam kandungan tumbuh dengan baik, Anda harus menyediakan nutrisi dan energi yang cukup.

Untuk membantu Anda menjaga kesehatan kandungan, dilansir dari Popmama.com mengulas lima jenis buah penguat kandungan untuk cegah keguguran. 

1. Blueberry

Blueberry tak hanya kaya folat, tapi juga vitamin C, kalium, dan serat. Rasa asam, manis, dan segar pada buah ini juga dapat membantu Anda mengurangi rasa mual lho.

Blueberry kaya vitamin C dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga menjauhkan Anda dari beragam penyakit yang membahayakan janin.

Mengonsumsi blueberry saat hamil juga mampu mengurangi ancaman preeklampsia yang sering kali tidak dirasakan pada minggu ke-20 dan seterusnya. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Buah bagi Tubuh, Hati-Hati Jika Punya Diabetes!

2. Jeruk 

Buah ini termasuk juga jenis buah-buah citrus sejenis seperti lemon dan jeruk nipis. Mengonsumsi jeruk dalam porsi cukup, akan membantu perkembangan tabung saraf janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: