Polres Pringsewu Siap Amankan Festival Musik dan UMKM Besok

Polres Pringsewu Siap Amankan Festival Musik dan UMKM Besok

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar rapat kesiapan pengamanan pergelaran musik, Senin dan UMKM dalam rangka Loud'n Louder Festival 2023 yang akan berlangsung pada Minggu (6/8) sore di lapangan Pemda Pringsewu. 

Rapat ini dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan diikuti Wakapolres, para pejabat utama Polres, para Kapolsek jajaran dan para perwira pengendali kegiatan pengamanan, Sabtu (5/8).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk memastikan segala persiapan terkait pengamanan dan kelancaran pelaksanaan festival musik serta pameran UMKM

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara tersebut, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman dalam menikmati rangkaian acara yang telah direncanakan," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Korlantas Resmi Hapus Tes Angka 8 dan Zig-zag Dalam Materi Ujian Praktik SIM C

Rapat koordinasi ini, kata Benny, juga dijadikan platform untuk melakukan peninjauan ulang terhadap strategi pengamanan yang telah dirancang sebelumnya.

Berbagai aspek keamanan seperti pengaturan lalu lintas, penjagaan area, antisipasi kerumunan, dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait menjadi fokus utama dalam pembahasan rapat.

Kapolres Pringsewu berharap agar semua pihak terlibat dalam pelaksanaan acara dapat bekerja sama secara sinergis guna menciptakan suasana yang aman dan sukses.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dengan tetap mengikuti petunjuk pengaturan yang telah disiapkan oleh pihak kepolisian.

Kabag Ops Kompol Kisron menambahkan, selain aparat kepolisian pengamanan kegiatan ini pihaknya menyiapkan 500 petugas gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, dan pengamanan intern penyelenggara Festival.

Ia juga mengatakan, festival musik yang akan berlangsung pada Minggu sore besok dan diikuti group band legend Ndarboy dan ShaggyDog tersebut kemungkinan akan dihadiri banyak penonton.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat yang akan datang dan menyaksikan acara tersebut untuk turut menjaga kondusifitas keamanan.

BACA JUGA:Kenakalan Remaja Jadi Atensi Disdikbud Kota Metro Awal Tahun Ajaran 2023/2024

"Ya kami imbau untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara dapat berlangsung aman dan lancar." Tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: