Tak Hadiri Konsolidasi Kepala Daerah PDIP Jateng, Gibran : Anak Ingusan Gak Diundang

Tak Hadiri Konsolidasi Kepala Daerah PDIP Jateng, Gibran : Anak Ingusan Gak Diundang

Foto : Walikota Solo Gibran Rakabuming mengaku tak diundang dalam Konsolidasi DPD PDIP Jateng-(Istimewa)-

RADARMETRO- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo mengaku tidak diundang dalam konsolidasi kader kepala daerah dangan DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Selasa (15/8/2023) malam.

Bukan hanya tak mendapatkan undangan, Gibran bahkan mengaku tidak mengetahui adanya acara konsolidasi yang bertajuk "Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat Ini dan Menuju Pemilu 2024," tersebut.

"Aku malah ra ngerti ono konsolidasi (saya malah enggak tahu ada konsolidasi). Enggak ada undangan masuk," kata Gibran pada sejumlah wartawan, Rabu (16/8/2023).

"Beliau (Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul) belum menghubungi saya, saya malah nggak tahu ada konsolidasi. (Sebelumnya bertemu Pak FX Rudi?) Ya, itu kan konsolidasi lokal kalau yang Pak Pacul saya nggak tahu malahan, nunggu arahan masuk aja," ujarnya.

Sebagai seorang kader PDIP yang juga menjabat sebagi orang nomor satu di kota Solo, Gibran mengatakan pasti akan hadir jika memang dirinya diundang ke acara tersebut.

BACA JUGA:PDIP Kritik Program Pemerintah Jokowi, Pecah Kongsi?

"Mungkin yang senior-senior yang diundang. Enggak tahu saya. Kalau diundang kan saya pasti datang," katanya.

Dalam acara konsolidasi tersebut Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa justru tampak hadir bersama sejumlah kepala daerah kader PDIP lainnya.

Menanggapi hal itu Gibran yang ditemui wartawan usai menghadiri acara final Putra Putri Solo di Museum Musik, Lokananta, Solo, bersama istrinya Selvi Ananda, Gibran mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Oh ya wis, gak tau ya, tidak apa apa mungkin yang diundang yang senior senior, yang ingusan tidak diundang," selorohnya.

Sementara itu Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan dirinya tidak mengetahui urusan siapa saja yang diundang untuk hadir dalam konsolidasi tersebut.

"Informasinya Gibran tidak diundang? Mestinya diundang. Cuma aku nggak tahu nih. Nanti aku cek ke Sekretariat," kata Bambang Pacul seusai acara konsolidasi di Hotel Padma, Semarang, dilansir detikjateng, Selasa (15/8/2023) malam.

Bambang pacul mengungkapkan selain Gibran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid juga tidak hadir dalam acara tersebut karena telah memiliki agenda untuk menghadiri acara lain.

BACA JUGA:Info KUR Agustus 2023 : Plafon Pinjaman Rp 100 Juta, Cara Pinjam dan Jumlah Angsuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: