Buntut Aksi Pemukulan, Anggota Satpol PP Metro Lapor Polisi

Buntut Aksi Pemukulan, Anggota Satpol PP Metro Lapor Polisi

Foto: Korban dugaan kekerasam Sudarsono yang juga Anggota Satpol PP Kota Metro saat membuat laporan ke polisi.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sudarsono, korban tindak kekerasan yang juga Anggota Satuan Polisi Pamong Praja melapor ke Polres Kota Metro. Ini dilakukan buntut dugaan kekerasan yang menimpa dirinya. 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Sudarsono membenarkan laporan tersebut. Ia mengaku telah melakukan visum dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kota Metro sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (31/8/2023). 

Menurutnya, laporannya tersebut dilakukannya sesuai dengan arahan pimpinan. Terlebih peristiwa tersebut terjadi saat ia tengah melaksanakan tugas untuk melakukan penertiban

"Sesuai dengan arahan pimpinan tadi pagi sekitar jam 10 pagi saya melaporkan kejadian ini ke Polres Metro. Proses visum juga sudah dilakukan," ujarnya. 

Ia berharap laporan tersebut segera ditindaklanjuti. Apalagi insiden tersebut terjadi saat ia tengah melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. 

"Harapannya saya tetep ke penegakan hukum. Artinya kalau saya pribadi sih tetep ke keadilan. Karena kami punya pimpinan tetap kami mengarah bagaimana arahan pimpinan," tukasnya. 

BACA JUGA:Viral! Foto Satpol PP Metro Berlumuran Darah Beredar Luas, ini Wawancara Eksklusif dengan Korban

Terpisah, dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala Satpol PP Kota Metro, Jose Sarmento, membenarkan insiden yang melibatkan anggotanya tersebut. Ia mengakui bahwa, pihaknya telah melakukan langkah hukum dengan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kota Metro. 

"Sudah kita lakukan proses hukum ke Polres," terangnya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Kamis (31/8/2023). 

Diketahui, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya foto anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro yang berlumuran darah. Foto tersebut beredar luas di sejumlah pesan berantai Whatshapp. 

Belakangan diketahui korban bernama Sudarsono, seorang Anggota Satpol PP Kota Metro. Dia diduga menjadi korban kekerasan oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas). 

BACA JUGA:Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Paylater Agar Lancar dan Aman

Dalam foto tersebut tampak korban dalam kondisi bermuluran darah di bagian wajahnya. Wajahnya juga tampak babak belur, darah mengalir dari area hidung, mulut dan dagunya. Bahkan sebelah matanya nampak lebam dan bagian pipi memar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: