Anggota Kepolisian Berbondong-bondong Ikuti Donor Darah Satlantas Polres Metro

Anggota Kepolisian Berbondong-bondong Ikuti Donor Darah Satlantas Polres Metro

Foto: Terlihat Wakapolres Kompol Maryadi saat mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah Satlantas Polres Metro dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-86.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro mengadakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Mapolres setempat, Kamis (14/8/2023).

Anggota hingga ASN Polres Metro Berbondong-bondong mendonorkan darah mereka. Terlihat juga Wakapolres Metro Kompol Maryadi sebagai pendonor.

"Enggak ada masalah tadi donor, lancar, dan memenuhi persyaratan untuk donor," ujar Wakapolres Kompol Maryadi.

Selain kepolisian, pendonor juga datang dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro.

Kasatlantas Polres Metro AKP Rezki Parsinovandi mengatakan gelaran donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro.

Salah satu tujuan kegiatan itu, kat Rezki, dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Selain itu, donor darah juga menjadi bagian rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Metro untuk membantu ketersediaan darah di PMI Metro.

BACA JUGA:Satlantas Polres Metro Gelar Bhakti Kesehatan

"Satu tetes darah kita sangat bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rezki mengatakan telah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian khususnya Satlantas Polres Metro untuk mendonorkan darahnya.

"Tapi kalau mereka belum memenuhi kriteria sebagai pendonor, ya lain kesempatan untuk mendonorkan darah," ungkapnya.

Diketahui, Hari Lalu Lintas 2023 mengangkat tema 'Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju'. Setiap jajaran Polri menyambut Hari Lalu Lintas dengan berbagai kegiatan.

Sebelumya, Satlantas Polres Metro juga melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-86, di antaranya Bhakti Kesehatan dengan mengadakan berbagai macam pengecekan Kesehatan.

BACA JUGA:Sepi Pelamar, Selter JPTP Kadisos Bakal Diperpanjang Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: