Samuel Chukwueze Bawa Kemenangan Villarreal dari Kandang Real Madrid

Samuel Chukwueze Bawa Kemenangan Villarreal dari Kandang Real Madrid

Foto: Selebrasi Samuel Chukwueze merayakan gol ke duanya sekaligus mengunci kemenangan Villareal kontra Real Madrid dengan skor 3-2.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Bermain di kendang sendiri, Real Madrid menelan pil pahit kekalahan. Samuel Chukwueze menjadi man of the match berkat 2 golnya, membawa Villarreal menang 2-3.

La Liga pekan ke-28 menyuguhkan pertandingan Real Madrid vs Villarreal pada Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Kemenangan Villarreal di kendang Real Madrid karena permainan impresif Samuel Chukwueze. Memeborong 2 gol, dan ikut berkontribusi terciptanyan gol rekan satu tendangan Jose Luis Morales.

Di depan pendukungnya sendiri, Karim Benzema dkk sebenarnya bermain lepas. Real Madrid sempat unggul di babak pertama. Namun, keadaan justru berbalik. 

Di babak pertama, gol bunuh diri dari Pau Torres di menit 15' menjadikan Madrid unggul 1-0. Kemudian disamakan oleh Samuel Chukwueze pada menit ke 36', menjadikan kedudukan imbang 1-1.

BACA JUGA: Diduga Berikan Layanan 'Plus-Plus', Refleksi Family 2 Dibubarkan Polisi

Di penghujung turun minum, penyerang Real Madrid Vinicius Junior memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-1 berkat golnya di sisa-sisa perpanjangan waktu.

Memasukki babak ke dua, Madrid lebih percaya diri membungkam Villarreal di depan pendukungnya. Apalagi di babak pertama dapat unggul.

Memasukki menit ke 70', umpan dari Samuel Chukwueze membuat kemelut di muka gawang Real Madrid yang dijaga Courtois. Bola yang mengarah ke Jose Luis Morales dapat diceploskan ke gawang menjadikan kedudukan imbang 2-2.

Mimpi buruk Real Madrid datang dari pergerakan apik Samuel Chukwueze yang merangsek ke kotak pinalti dari sisi kanan El Real. Sepakan keras kaki kiri pemain Timnas Nigeria itu menghujam deras memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya untuk kali ke tiga di menit 80'.

Kedudukan skor 2-3 atas kemenangan Villarreal ternyata bertahan sampai pluit babak ke dua berbunyi.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tertahan di urutan 2 klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan 59 poin. Sementara Villarreal berada di urutan ke 5 berkat 47 poin yang diraih hingga pekan ke-28 ini.

BACA JUGA: Adopsi Keamanan dari Jepang, Polisi RW Dimunculkan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: