Gandeng Klinik LazizMu-RSUMM, S1 ARS UM Metro Gelar Aksi Sosial dan Klinik Ramadhan

Gandeng Klinik LazizMu-RSUMM, S1 ARS UM Metro Gelar Aksi Sosial dan Klinik Ramadhan

Foto: LazizMu-RSUMM, S1 ARS UM Metro Gelar Aksi Sosial dan Klinik Ramadhan--

RADARMETRO - Program studi S1 Administrasi Rumah Sakit bersama Lazismu dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro menyelenggarakan kegiatan Klinik Ramadhan dan Pengabdian Masyarakat bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyah Metro Utara di SMP Muhammadiyah 4 Metro, Kamis (6/4/2023).

Pada kegiatan ke 3 Aksi Sosial Pengobatan Gratis RSU Muhammadiyah bersama Klinik LazisMu diselenggarakan di SMP Muh 4 Metro  dihadiri kurang lebih 100 peserta.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial rutin klinik ramadhan pengobatan gratis dari RSUMM, selain pengobatan gratis prodi S1 ARS mendapat amanat untuk mengisi sosialisasi yang bertemakan Alur pelayanan kesehatan pada Fasyankes di Tingkat lanjut/rumah sakit.

BACA JUGA:Ustad Abdul Hakim Ajak Muslim Sinari Diri dengan Alquran

Paparan yang disampaikan saat sosialisasi tidak hanya tentang alur pelayanan Fasyankes dirumah sakit, begitupun hal yg berkaitan dengan dunia kesehatan baik DBD, kesehatan Lingkungan ataupun penyakit menular dan tidak menular setiap dosen.

Kegiatan penuh dengan tanya jawab, hingga respon masukan dari setiap warga baik dari pengelolaan rumah sakit ataupun tentang kegunaan alur pelayanan kesehatan. Terdapat doorprise untuk 3 penanya pertama.

Selain kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi, kegiatan kajian dan buka bersama yg dengan dihadiri oleh Lazizmu, RSUMM, ORTOM, AUM Metro utara, PCM & PCA, Rektor UM Metro.

Peserta kegiatan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan aksi sosial ini, hingga acara diakhiri sholat magrib berjamaah.

BACA JUGA:Himadikmi FKIP UM Metro Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: