Puluhan Ribu Pelamar CASN dan PPPK 2023 Dinyatakan Gugur, ini Update Data Terbaru Instansi yang Tidak Diminati

Puluhan Ribu Pelamar CASN dan PPPK 2023 Dinyatakan Gugur, ini Update Data Terbaru Instansi yang Tidak Diminati

Foto : Ribuan pelamar CASN dan PPPK dinyatakan TMS.-(Instagram bkngoidofficial) -

RADARMETRO - Puluhan ribu pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dinyatakan gugur

Itu setelah berkas pendaftaran para pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) alias gugur. 

Dilansir dari laman Instagram bkngoidofficial, Selasa 3 Oktober 2023 terdapat puluhan ribuan pelamar yang dinyatakan gugur. Jumlah tersebut diantaranya terdiri pelamar pada CASN dan PPPK. 

Di mana untuk CASN terdapat 17.660 pelamar yang dinyatakan TMS. Kemudian sebanyak 14.956 pelamar PPPK juga yang dinyatakan gugur. 

Untuk pelamar PPPK yang dinyatakan gugur terdiri dari 6.287 pelamar PPPK Guru, 2.325 pelamar PPPK tenaga kesehatan (Nakes), dan 6.344 pelamar PPPK tenaga teknis. 

Meski terdapat ribuan pelamar yang dinyatakan TMS, namun jumlah tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Di mana hingga 3 Oktober lalu terdapat 200.969 pelamar yang lolos dan memenuhi syarat. 

Dari jumlah tersebut diantaranya terdiri dari sebanyak 52.072 pelamar CASN. Kemudian untuk pelamar PPPK sebanyak 148.897 pelamar. 

BACA JUGA:Segera Ditutup Buruan Daftar PPPK Yuk, Ada 260 Formasi di Kota Metro

Untuk pelamar PPPK tersebut terdiri dari pelamar PPPK guru sebanyak 135.247 pelamar, PPPK Nakes 7.146 dan PPPK tenaga teknis 6.504 pelamar. 

Sementara itu, untuk pelamar CASN dari 14 kementerian di Indonesia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) menjadi pilihan favorit pelamar. Di mana jumlah yang submit mencapai 42.545 pelamar. 

Sedangkan untuk pendaftaran CASN yang kurang diminati yakni pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM). Di mana hingga 3 Oktober lalu 2 pelamar yang mendaftarkan diri. 

Selanjutnya, pada instansi pemerintah daerah (Pemda) terdapat satu provinsi yang menjadi favorit pilihan pelamar. Yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang mencapai 9.803 pelamar PPPK Guru. 

Diketahui pemerintah telah membuka pendaftaran penerimaan CASN dan PPPK sejak 20 September 2023 lalu. Penerimaan pendaftaran tersebut akan ditutup pada 9 Oktober 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS dan PPPK, Simak Yuk Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: