Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro, Ceritakan Pengalaman 1 Bulan Magang di Alfamart Branch Kotabumi

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro, Ceritakan Pengalaman 1 Bulan Magang di Alfamart Branch Kotabumi

Foto : Leliy Sartina Aini yang telah lolos Program Magang Bersertifikat Angkatan 4 yang diselenggarakan oleh KEMDIKBUD-RISTEK tahun 2023.--

RADARMETRO - Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro angakatan tahun 2020 atas nama Leliy Sartina Aini yang telah lolos Program Magang Bersertifikat Angkatan 4 yang diselenggarakan oleh KEMDIKBUD-RISTEK tahun 2023. Leliy mendapat tempat Magang di PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Kotabumi pada bagian Logistic Data Analytc.

Melalui program magang ini penguat salah satu profil lulusan yaitu praktisi pendidikan ekonomi. Mudah-mudahan dengan mengikuti program ini dapat menambah ilmu dan pengalaman nyata di dunia kerja.

Leliy menceritakan pengalaman awal magang di PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Kotabumi pada bagian Logistic Data Analytc.

Leliy menceritakan kesan awal pertama datang ke PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Kotabumi pada bagian Logistic Data Analytc, "Yang saya rasakan ketika tiba dilokasi magang PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Kotabumi adalah takjub, karena itu adalah pertama saya melihat kantor cabang Alfamart yang dimana tempat tersebut memang tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Saya merasa senang bisa bergabung disalah satu perusahaan besar yang bergerak dibidang ritel tersebut apalagi karyawan kantornya sangat ramah kepada kami."

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Supir dan Penumpang Dicek Kesehatan

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (berbisnis dengan nama Alfamart) adalah sebuah perusahaan perdagangan ritel yang berkantor pusat di Tangerang. Alfamart adalah sebuah brand minimarket penyedia kebutuhan hidup sehari-hari. Saya sendiri ditempatkan disalah satu kantor cabang Kotabumi yang beralamatkan Jl. Lintas Sumatera Kalibalangan Kab. Lampung Utara, ucap Leliy.

Kegiatan apa saja yang sudah saya lakukan yaitu membantu menginput data, menyampaikan materi trainer dikelas peserta training, memonitoring nilai peserta training, mengerjakan project terkait Learning Operation, tambah Leliy.

Hal menarik kegiatan yang saya temui dalam 1 bulan magang yaitu ketika ikut bergabung dikelas training dan ikut mengajar disana kemudian hal lain adalah ketika saya diberikan tugas untuk menganalis terkait sarana dan prasarana yang dimulai dari alur pengadaan sampai dengan alur pemusnahannya, tambah Leliy.

BACA JUGA:LSP P1 UM Metro Adakan Uji Kompetensi Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: