Rakerwil PRB MDMC Lampung: Tingkatkan Kesiagaan dan Kolaborasi Perkuat Resiliensi Bencana

Rakerwil PRB MDMC Lampung: Tingkatkan Kesiagaan dan Kolaborasi Perkuat Resiliensi Bencana

Foto: Rakerwil PRB MDMC Lampung: Tingkatkan Kesiagaan dan Kolaborasi Perkuat Resiliensi Bencana-(Barnas)-

RADARMETRO -  Lembaga Resiliensi Bencana (LRB-MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Lampung , Sabtu-Minggu (28-29 Oktober 2023). 

Ketua LRB PWM Lampung, Dr. Satrio Budi Wibowo, M. Si menjelaskan tujuan diadakan rakerwil ini.

“Lembaga Resiliensi Bencana PWM Lampung, MDMC Lampung menyelenggarakan rapat kerja wilayah tahun 2023 yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Lampung selama 2 hari ini bersama-sama antara LRB PDM se Lampung untuk diseminasi program atau kemudian diskusi program-program unggulan yang akan dilaksanakan selama satu periode hingga nanti diseminasi program dari wilayah akan terdistribusi ke masing-masing daerah se Lampung,” jelasnya.

Pada sambutan lain Iwan Ramdani kepala seksi sumber daya Basarnas Lampung.

Mengatakan Alhamdulillah pada kesempatan ini tadi saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami.

Kami menyambut baik bahkan sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang berada.

"Basarnas hadir di Provinsi Lampung adalah untuk Provinsi Lampung, untuk masyarakat Lampung. Manfaatkan Basarnas semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Sekda Mesuji Ikut Monitoring dan Evaluasi Badan Adhok

Kami hadir bahwa kita bisa berkolaborasi,Karena Basarnas sendiri yang bertugas melaksanakan kegiatan pencarian pertolongan," ucapnya. 

Pembukaan rakerwil ini dibuka oleh ketua PWM Lampung , Prof.Dr.Sudarman,M.Ag. Dia mengapresiasi kegiatan ini.

“PWM Lampung mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada MDMC Lampung atau Lembaga Resiliensi Bencana yang hari ini menyelenggarakan Rakerwil di Aula UML,” jelasnya.

Dia berharap agar rakerwil ini berhasil merumuskan program yang bermanfaat dalam penanganan bencana di Lampung.

“Semoga rakerwil ini akan berhasil merumuskan program-program yang bermanfaat dalam penanganan bencana alam di Lampung dan juga di berbagai belahan dunia, karena Lampung menjadi salah satu kekuatan dalam penanganan bencana, menjadi andalan , sehingga semoga kader-kader di Lembaga Resiliensi Lampung ini juga bagian dari yang akan menopang kekuatan MDMC tingkat nasional yang salah satunya sekarang sudah menangani bencana alam di Cianjur 27 November - 12 Desember 2022, sehingga betapa besar tanggung jawab kita karena tidak hanya di level lokal dan nasional tetapi juga level global , dan itulah bagian upaya upaya kita dalam rangka Internasionalisasi Muhammadiyah,” harapnya.

Muhammadiyah selalu hadir di tengah-tengah solusi untuk membawa solusi, namanya juga PKO Penolong Kesengsaraan Oemoem . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: