Dagang Mudah Belanja Murah, Bisa Dapat Hadiah di BRI Kanca Metro, Begini Caranya!

Dagang Mudah Belanja Murah, Bisa Dapat Hadiah di BRI Kanca Metro, Begini Caranya!

Foto : Manager Bisnis Mikro (MBM) BRI Kanca Metro Kun Utama Putra foto bersama Kepala UPTD Pengelolaan Pasar di Pasar Cenderawsih dan Kopindo Kota Metro, Hadi Minanto dalam launching program Dagang Mudah Belanja Mudah BRI. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Metro meluncurkan program baru Dagang Mudah Belanja Murah. 

Program ini diluncurkan sebagai upaya BRI untuk mendorong inklusi keuangan dan peningkatan literasi serta transaksi digital BRI. 

Kegiatan tersebut digelar oleh BRI Kanca Metro Unit Diponegoro di Pasar Cenderawasih Kota Metro, Rabu (8/11/2023). 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Metro, Jamali, melalui Manager Bisnis Mikro (MBM) BRI Kanca Metro Kun Utama Putra membenarkan hal tersebut. 

Ia menjelaskan, program Dagang Mudah Belanja Murah tersebut diluncurkan sebagai upaya BRI untuk  memudahkan transaksi jual beli oleh pedagang dan pembeli.

"Program diwujudkan melalui pembukaan rekening simpanan atau top up saldo BRI, khususnya bagi nasabah yang berada di lingkungan Pasar Cendrawasih Kota Metro dan sekitarnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok Makanan, Disdag Metro Bakal Gelar Operasi Pasar, Cek Jadwalnya!

Ia mengatakan, dengan program baru ini pembeli tidak harus datang ke Pasar, namun bisa melakukan pembelanjaan secara online.

"Pembelanjaan tersebut dapat dengan menggunakan transaksi digital yang disediakan melalui fitur baru BRI. Nah dengan mengikuti program ini, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah," terangnya didampingi MBM BRI Kanca Metro, Edi Riyanto dan Dimyati, Rabu (8/11/2023). 

Ia juga mengatakan, bahwa program Dagang Mudah Belanja Murah tersebut diperuntukan bagi pedagang pasar maupun pembeli. 

"Ini terutama bagi pedagang yang belum memiliki rekening BRI atau belum menikmati fitur digital layanan BRI. Contohnya seperti BRImo, QRIS, dan aplikasi "NewPasar.id" yg saat ini sudah tersedia di Playstore Android," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia mengemukakan, untuk mengikuti program tersebut caranya juga cukup mudah. Di mana pedagang maupun pembeli bisa membuka tabungan melalui Simpedes BRI. 

"Dengan membuka tabungan Simpedes baru dengan saldo minimal Rp250 ribu, maka nasabah berkesempatan mendapatkan satu kupon hadiah, dan harus disertai dengan aktivasi BRImo," jelasnya. 

Selain itu, terangnya, dalam pembukaan rekening baru tersebut pedagang juga akan paham literasi digital BRI melalui QRIS dan New Pasar.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: