LIBATKAN TUHAN DI SEGALA PILIHAN JALAN HIDUP

LIBATKAN TUHAN DI SEGALA PILIHAN JALAN HIDUP

Foto: Ilustrasi -(Istimewa)-

Oleh Nuki Puspitasari

Kehidupan didunia ini adalah sebuah pilihan, ketika menjalani hidup di dunia setiap orang akan dihadapkan dengan berbagai pilihan, dan saat dihadapi berbagai pilihan tersebut manusia harus memutuskan untuk memilih pilihan yang akan membawa kita ke arah yang dituju. 

Dalam kehidupan yang dijalani saat ini banyak orang menempuh segala pilihan pilihan yang membuat mereka menyesal atau bahagia.

Dihadapi dengan berbagai macam pilihan manusia haruslah senantiasa selalu meminta petunjuk kepada sang Maha Kuasa.

Setiap manusia menentukan hidup dengan memilih pilihan yang mungkin tidak dia inginkan atau dipaksakan oleh keadaan atau apapun , tetapi manusia harus menyerahkan segala urusannya kepada Allah karena Allah lah yang menulis takdir setiap hambanya.

Seperti saat manusia sedang didalam kandungan manusia bisa melihat seluruh perjalanan dihidupnya kemudian ditanya apakah ingin tetap dilahirkan atau tidak, maka pada saat itu semenjak didalam kandungan saja kita sudah dihadapi dengan pilihan tersebut.

BACA JUGA:Dilema Masyarakat dalam Konsumsi Produk Rekayasa Genetik

Kemudian saat sudah beranjak menjalani kehidupan didunia manusia akan sangat dihadapi dengan pilihan pilihan yang berat dijelaskan pada Qur'an Surat Al-Hadid ayat 8 :

وَمَا لَكُمْ لَا تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۚوَالرَّسُوْلُ يَدْعُوْكُمْ لِتُؤْمِنُوْا بِرَبِّكُمْ وَقَدْ اَخَذَ مِيْثَاقَكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ 

Artinya: “Mengapa kamu tidak beriman kepada Allah, padahal Rasul mengajakmu beriman kepada Tuhanmu? Sungguh, Dia telah mengambil perjanjianmu jika kamu adalah orang-orang mukmin." 

Saat melakukan upaya untuk memilih dari pilihan-pilihan yang ada, banyak faktor yang menjadi pertimbangan kita dalam menentukan pilihan.

Di antaranya adalah faktor internal dari diri kita seperti keyakinan atau ketidakyakinan dalam diri sendiri Namun ternyata juga ada faktor eksternal seperti dukungan dari orang terdekat atau orang lain yang semakin menguatkan pilihan kita atau bahkan bisa jadi saat kita menentukan pilihan yang amat sangat penting dalam hidup justru godaan-godaan setan yang bertujuan untuk menggoda dan mengarahkan pada pilihan yang membawa kepada kesengsaraan.

Maka dari itu kehidupan didunia ini sudah diatur oleh sang Maha pencipta kita sebagai hambanya bisa saja merubah nasib tapi tidak bisa mengubah takdir yang sudah dituliskan oleh Sang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Pelanggaran Bioetika Pada Hewan Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: