Menutup Tahun, Matrix Swimming Club Raih 13 Emas, 13 Perak, dan 4 Perunggu

Menutup Tahun, Matrix Swimming Club Raih 13 Emas, 13 Perak, dan 4 Perunggu

Foto: Atlet Matrix Swimming Club foto di podium usai mengikuti event CSJ Swimming Championship di Bandarlampung.-(Dewa Dirga)-

Untuk 8 medali perak diraih oleh Dewa Azkaransyah Albantani di nomor 25 meter gaya bebas dan 25 meter gaya dada.

Selain itu Chalisa Raniah Raharja yang akrab disapa Caca meraih medali perak di nomor 25 meter gaya bebas dengan fins.


--

Kakak adik Brinly Dakara Susanto meraih medali perak di nomor kickboard bebas 25 meter dan kickboard bebas 25 meter dengan fins dan Ghazy Adinata Susanto meraih perak di nomor 25 meter dada.

Perak lainnya disumbangkan Ubay dari nomor 25 meter gaya kupu-kupu dengan fins dan 25 meter gaya bebas dengan fins.

Sedangkan medali perunggu diperoleh Haneyva Rara Dewi dari nomor 25 meter gaya dada, Ghazy Adinata Susanto dari nomor 25 meter gaya bebas, dan Caca dari nomor 25 meter gaya bebas dan 25 meter gaya punggung dengan fins.


--

Dengan hasil ini, Matrix Swimming Club mengucapkan syukur dapat berjalan lancar dan hasilnya cukup menggembirakan.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar dan anak-anak bisa tampil maksimal. Meskipun ada beberapa atlet yang masih demam panggung karena ini merupakan event pertama mereka, tapi overall semua anak-anak siap dan menganggap ini jadi pengalaman baru untuk menatap event yang masih banyak ke depannya,” ujar Hermansyah Albantani, Pelatih Kepala Matrix Swimming Club.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri dan terus berlatih. 

Karena ke depan lawan-lawan akan semakin tangguh dan jika terlena, jangan kecewa jika catatan waktunya dilampaui oleh yang lainnya. 

BACA JUGA:Dirga Aldebaransyah Albantani, Si Kecil Cabe Rawit dari Metro Rebut 8 Medali Renang

“Mengikuti event jadi salah satu tolok ukur sejauh mana hasil dari progres latihan selama ini. Hal ini penting, untuk mengetahui apakah program latihan yang diterapkan masih bekerja dengan baik di atlet dengan level-level tertentu. Karena program masing-masing atlet masih berbeda-beda, menyesuaikan dengan kemampuan fisik dan usia,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: