Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Kotaagung, Ternyata Ini yang Menarik

Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Kotaagung, Ternyata Ini yang Menarik

Foto: Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Kotaagung-(Albertus Yogi)-

”Khusus kepada seluruh ASN Kanwil Kemenkum-HAM Lampung, siapa pun nanti yang terpilih, tetap bekerja dan berkarya dengan penuh semangat. Dan saya rasa harus lebih semangat lagi, karena sudah ada kepastian siapa pemimpin kita yang baru,” ajak doktor S3 Teologi Konseling Sekolah Tinggi Teologi (STT) IKAT. 

DPT Lapas Kelas IIB Kotaagung Sebanyak 453 Orang

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Andi Gunawan, A.Md.IP., S.H., M.Si. menjelaskan, penggunaan busana adat ini dilakukan untuk menunjukkan netralitas ASN lapas setempat dalam Pemilu 2024. Petugas lapas yang menggunakan busana adat, hanya petugas lapas yang menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Berdasarkan pantuan di lokasi, busana adat yang dikenakan petugas lapas yang menjadi petugas KPPS, antara lain busana adat Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Tengah, Badui, Jawa Timur, dan busan adat Dayak Kalimantan.

"Tapi anggota yang tidak bertugas sebagai anggota KPPS, mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) untuk membantu pengamanan," kata Andi, Rabu (14/2/2024). 

Untuk Lapas Kelas IIB Kotaagung, Andi Gunawan menerangkan, memiliki dua TPS khusus, yaitu TPS 901 dan TPS 902. Kedua TPS untuk tempat pemunguta suara Pemilu 2024 dari jumlah total 453 mata pilih yang terdiri dari WBP dan petugas lapas. Termasuk dirinya.  

BACA JUGA:Polres Lampura Kerahkan 568 Personil Gabungan Amankan Pemilu 2024

Andi memaparkan, sebanyak 453 orang itu masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang ada di Lapas Kelas IIB Kotaagung. Jumlah DPT di Lapas Kelas IIB Kotaagung kurang sebanyak 223 orang. Sedangkan untuk DPTb terdapat 230 orang. 

"Kemudian untuk yang masuk ke dalam DPTb adalah 230 orang ini, sudah termasuk WBP dan para petugas lapas," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: