Dorong P3DN, Dinas Koperasi dan UMKM Metro Ajak Warga Gunakan Produk Lokal Metro

Dorong P3DN, Dinas Koperasi dan UMKM Metro Ajak Warga Gunakan Produk Lokal Metro

Foto : Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan meninjau produk lokal produksi UMKM Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi, UMK UM dan Perindustrian mengajak warga untuk memanfaatkan produk lokal dalam memenuhi kebutuhan.

Di mana sejumlah produk lokal juga tengah gencar dipasarkan di kalangan masyarakat luas. Bahkan sejumlah produk loka Metro juga telah terdaftar dalam e-katalog.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM, dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah dalam Forum Group Discussion (FGD) Business Matching P3DN yang digelar di LEC Kartikatama, Rabu (6/3/2024).

Ia menerangkan, bahwa ada 10 orang pelaku usaha yang dihadirkan dan telah terdaftar dalam e-katalog. Bahkan para pelaku usaha tersebut telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Perindustrian untuk mendapatkan sertifikat TKDN melalui aplikasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIInas).

"Kegiatan ini juga untuk menunjang program dari Bapak Walikota untuk meningkatkan Metro Bangga Beli (MB2)," ujarnya.

Dengan upaya tersebut ia berharap produk-produk pelaku usaha Kota Metro dapat dikenal okeh masyarakat luas.

"Dengan adanya produk ini, orang-orang kita nggak perlu lagi pergi belanja ke luar, kita gunakan para IKM yang ada di Kota Metro ini dulu," ujarnya.

BACA JUGA:Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek Berusia 63 Tahun di Metro Dibekuk Polisi

Terlebih diakuinya bahwa kegiatan serupa juga tengah gencar dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Insya allah kegiatan ini ada kelanjutannya. Karena ini kan memang yang selalu digencarkan oleh pemerintah pusat," ungkapnya.

Menurutnya, upaya tersebut juga dilakukan untuk mendorong pelaku industri kecil di Metro agar terus berkembang.

"Sehingga produk-produknya dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kemudian digunakan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan mengemukakan bahwa pemerintah telah gencar mencanangkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Gerakan ini yang diperkuat dengan Inpres Nomor 2 tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: