Pemeriksaan Kesehatan Balon Kepala Daerah di Lampung Segera Dimulai, Cek Ini Lokasinya!

Pemeriksaan Kesehatan Balon Kepala Daerah di Lampung Segera Dimulai, Cek Ini Lokasinya!

Foto : Potret Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani yang rencananya akan menjadi lokasi pemeriksaan balon kepala daerah. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY) sebagai tempat untuk pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon (Balon) kepala daerah di Provinsi Lampung.

Pemeriksaan kesehatan bagi Balon kepala daerah tersebut akan dilakukan untuk enam kabupaten/kota di Lampung.

Adapun keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan KPU tahun 2024 tentang pedoman teknis. 

Demikian disampaikan Ketua Tim Pelaksana Tes Kesehatan RSUD Jend. Ahmad Yani Metro, Hasril Syahdu, dikonfirmasi awak media, Kamis 15 Agustus 2024.

Ia mengatakan, sejumlah persiapan untuk pemeriksaan balon kepala daerah tersebut telah dilakukan.

Pihaknya juga mengaku telah menerima kunjungan dari KPU. 

BACA JUGA:Mantan Kadis DPKP Metro Farida Divonis Bebas

"Kami telah menerima kunjungan dari pihak KPU. Kemudian kunjungan beberapa perwakilan kabupaten, untuk memastikan kesiapan kami dalam memeriksa para calon," terangnya. 

Ia menjelaskan, sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan tersebut akan dilakukan pada 27 Agustus hingga 2 September 2024 mendatang.

"Nantinya kami akan memberikan jadwal khusus bagi masing-masing kabupaten untuk proses pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan tim pemeriksa yang terdiri dari 13 dokter spesialis,  termasuk dokter penyakit dalam, psikiater, dan ahli urologi.

"Untuk pemeriksaannya nanti akan dilakukan dalam satu hari. Hasilnya akan dirangkum untuk kemudian diserahkan langsung kepada KPU. Karena hanya KPU yang berwenang mengetahui kondisi kesehatan para calon," bebernya.

BACA JUGA:Pelaksanaan Tahap 2 Perkara Tipikor Penyimpangan BPHTB Waris dengan Tersangka WJS

Selanjutnya, untuk pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan mental. Kemudian laboratorium penunjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: