Fakta Baru Jual Motor di Marketplace Metro Jadi Tersangka: Polisi Dibohongi Bocah 16 Tahun

Fakta Baru Jual Motor di Marketplace Metro Jadi Tersangka: Polisi Dibohongi Bocah 16 Tahun

--

RADARMETRO - Masih ingat dengan kasus anak berusia 16 tahun berinisial ARH, penjual motor di marketplace Facebook Metro jadi tersangka dengan dugaan penadah kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). 

Setelah dikembangkan oleh pihak kepolisian, dua bocah kembali diringkus. Keduanya yakni D (17) dan F (13), asal Tejo Agung, Metro Timur, Kota Metro.

Mirisnya, tersangka ARH berani memberikan keterangan bohong kepada kepolisian saat diperiksa. 

Hal itu diperkuat dari hasil pemeriksaan terhadap D dan F. Keduanya memberikan keterangan berbeda dengan pengakuan tersangka awal, ARH.

ARH tertangkap lebih dulu pada 15 Mei 2023 lalu, setelah mengunggah foto motor curian di marketplace Facebook Metro dan terhadapnya langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Kepada polisi, ARH mengaku mendapatkan motor modifikasi trail yang dijualnya itu dari rekannya berinisial D. Mengetahui hal tersebut, kepolisian langsung melakukan pengejaran.

Operasi pengejaran D dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Timur, AKP Sitompul dengan berbekal keterangan pelaku awal.

Setelah 10 hari pengejaran, D diringkus kepolisian saat berada di wilayah 24 Tejo Agung, Metro Timur, Kota Metro.

BACA JUGA:Jual Motor di Marketplace Facebook Metro Malah Jadi Tersangka, Polisi: Terduga Penadah


Foto 2: Tiga anak di bawah umur ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Metro Timur atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Bengkel Sigit Suparno. Mereka ARH, D, dan F. -(MH Naim)-

Tak sampai di situ, anggota Polsek Metro Timur juga menggelandang bocah berusia 13 tahun berinisial F yang diduga memiliki keterlibatan atas kasus ARH.

"Pada Kamis (25/5) lalu, Polsek Metro Timur berhasil mengamankan dua orang berinisial D dan F atas pengembangan kasus jual beli motor curian di Facebook," ujar Kapolsek Metro Timur, AKP Sitompul pada Sabtu (27/5/2023).

Beda Pengakuan Para Pelaku

Kapolsek Metro Timur, AKP Sitompul menemukan fakta baru atas keterlibatan ARH, D, dan F dalam kasus pencurian sebuah motor trail di bengkel Sigit Suparno, Jalan Inspeksi, Kelurahan Tejosari, Metro Timur, pada Senin (15/5) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: