Kunjungi Hotel AIDIA Grande, Mahasiswa PBI UM Metro Belajar Langsung Dunia Pariwisata dan Perhotelan

Kunjungi Hotel AIDIA Grande, Mahasiswa PBI UM Metro Belajar Langsung Dunia Pariwisata dan Perhotelan

Foto : Mahasiswa PBI UM Metro Kunjungi Hotel AIDIA Grande--

RADARMETRO - Tidak hanya belajar didalam kelas, mahasiswa juga harus belajar langsung diluar kelas terlebih mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang sedang menempuh mata kuliah English for Hotel and Tourism.

Sebanyak 37 orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang sedang duduk di semester VI mengadakan kegiatan belajar di luar kelas. Mereka mengunjungi hotel Aidia Grande yang merupakan satu-satunya hotel terbesar di Kota Metro, Selasa (13/06/2023).

Fenny Thresia, M.Pd. selaku dosen pemampu mata kuliah membawa langsung mahasiswa ke Hotel Aidia Grande untuk belajar tentang fasilitas yang tersedia di Hotel dan juga peluang kerja yang ada di dunia perhotelan

“Mahasiswa PBI UM Metro tidak hanya disiapkan menjadi guru Bahasa Inggris namun juga siap untuk bersaing di dunia kerja lainnya, salah satunya adalah dunia perhotelan,” terang Fenny. Ia juga menambahkan bahwa selama ini mahasiswa masih belum banyak mengetahui peluang kerja di luar dunia Pendidikan.

BACA JUGA:Gandeng Atdikbud Canberra, UM Metro Bagas Peluang Kerjasama dengan Kampus di Australia

Kegiatan hotel tour kali ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena menambah wawasan mahasiswa terkait fasilitas-fasilitas yang ada di hotel dan juga dapat melihat langsung semua sisi hotel, baik itu dari kamar tidur, restaurant, meeting room hingga ke ruang masak. 

Kharis Fikril Muhorobin selaku Educator Team di Hotel Aidia Grande memberikan apresiasi kepada mahasiswa UM Metro yang datang untuk belajar langsung mengenai perhotelan.

“Mahasiswa PBI UM Metro telah memiliki bekal utama untuk terjun di dunia pariwisata dan perhotelan, yaitu kecakapan berbahasa Inggris karena kemampuan berbahasa ini merupakan hal utama yang dibutuhkan,” papar Kharis. 

Selama Hotel Tour alumni PBI UM Metro ini juga menerangkan bahwa beberapa fasilitas di hotel ini dapat digunakan oleh masyarakat umum tanpa harus menginap di hotel seperti cafe, kolam renang, gruang gym dan meeting room.

BACA JUGA:Perluas Kerja Sama Internasional, UM Metro Gandeng Kyundong University-Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: