Hasil Akhir 2-0, Indonesia Banyak Belajar dari Timnas Argentina

Hasil Akhir 2-0, Indonesia Banyak Belajar dari Timnas Argentina

Foto: Kesebelasan Timnas Indonesia saat menjamu kesebelasan peringkat satu dunia, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.-(MH Naim)-

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Indonesia kebobolan untuk kali ke dua di menit ke 55' skor menjadi 2-0.

Berawal dari tendangan pojok Lo Celso dimanfaatkan dengan baik oleh Cristian Romero yang tak terkawal pemain belakang Indonesia. Sundulan Romero membuat kiper Ernando Ari memungut bola dari gawangnya untuk kali ke dua.

Timnas Indonesia terus berusaha memecah kebuntuan. Segala upaya dilakukan untuk menerobos jantung pertahanan Argentina. 

Di pertengahan babak ke dua ini, Arhan yang terkenal dengan lemparan jarak jauhnya juga beberapa kali mengarahkan bola hingga menimbulkan kemelut di mulut gawang Argentina. Seperti sebelumnya, papan skor tetap tidak berubah.

Hampir saja blunder kiper Indonesia, Ernando Ari di menit ke 83' membuat keunggulan Argentina bertambah. Passing pemain belakang Indonesia disambut Nando dengan sepakan yang membentur pemain Argentina tepat di mulut gawang. Pantulan bola pelan berhasil diamankan Nando.

Menginjak menit 85', tempo permainan dari kedua tim menurun. Permainan lebih mengandalkan umpan-umpan daerah. Namun, Argentina tetap mendominasi jalannya permainan.

Hingga peluit babak ke dua dibunyikan oleh wasit, tidak ada tambahan gol dari masing-masing kesebelasan. Skor 2-0 dengan keunggulan Argentina atas Indonesia menjadi penutup pertandingan.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia dan Argentina yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:5 Kabapaten/Kota Termiskin di Provinsi Lampung

Indonesia

Ernando Ari Sutaryadi; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama; Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina 

Emiliano Martinez; Facundo Medina, Cristian Romero, German Pezzella, Nahuel Molina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: