Oknum Anggota DPRD Garang Ancam Ketua KTH, Ciut saat Digelandang Jaksa

Oknum Anggota DPRD Garang Ancam Ketua KTH, Ciut saat Digelandang Jaksa

Foto: TERTUNDUK LESU: Oknum Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDI Perjuangan, Basuki Wibowo tertunduk lesu saat digelandang tim jaksa Kejari Tanggamus menuju kendaraan tahanan, setelah ditetapkan tersangka dugaan tipikor DAK fisik hibah ternak lebah madu tahu-(Albertus Yogy)-

RADARMETRO - Sekitar 24 jam setelah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Tanggamus, oknum Anggota DPRD setempat Hi. Basuki Wibowo, S.E., hanya bisa tertunduk tatkala digiring masuk ke mobil tahanan, Kamis (20/7/2023) sore. 

Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu berubah menjadi kucing, setelah borgol jaksa melingkar di kedua lengannya dan dipakaikan rompi merah bertuliskan: "Tahanan Kejari Tanggamus."

Padahal pada medio Mei lalu, Basuki Wibowo sempat "mengaum" bak si raja hutan. Ia terang-terangan mengancam dan memaki-maki Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH), Surakim via sambungan telepon. 

Lantaran Surakim inilah, perlahan "borok" Basuki Wibowo mencuat ke permukaan hingga berakhir penetapan Basuki Wibowo sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penahanan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Nomor: PRINT-02/1.8.19/Fd.2/07/2023 tanggal 20 Juli 2023. 

Sekadar mengingatkan pembaca yang budiman, sempat viral berita tentang percakapan melalui sambungan telepon diduga Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Basuki Wibowo memaki-maki Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH), Surakim.

Dengan nada ancaman dan hinaan, Basuki terus menyudutkan ketua KTH agar tidak membocorkan rahasia mereka. Namun, rahasia itupun bocor dan di-upload pada media sosial TikTok dan YouTube. Percakapan antara Basuki Wibowo dan Surakim itupun viral dalam sekejap.

Sebuah video bertuliskan "Garong Arogan" pada akun TikTok @Amrih_NBS yang diunggah pada Sabtu (20/5/2023), setelah sehari sudah ditonton lebih dari 36 ribu pengguna TikTok. 

Dalam video tersebut juga tampil foto wajah Basuki Wibowo. Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu diduga melakukan tindakan ancaman dan hinaan, karena aksi korupsi bantuan petani lebah telah dibongkar Surakim.

"Rekaman ancaman dan hinaan Anggota DPRD Tanggamus, Basuki Wibowo Fraksi PDIP pada Surakim salah satu ketua KTH karena bongkar korupsi untuk petani lebah," tulis unggahan @Amrih_NBS dilihat pada Minggu (21/5/2023). 

BACA JUGA:Anggota DPRD Tanggamus Ditahan 20 Hari di Rutan Kota Agung

Video berdurasi 2 menit 44 detik berisi luapan kemarahan Basuki Wibowo. Ia selalu menyudutkan Surakim menggunakan Bahasa Jawa. Berikut isi percakapan antar keduanya jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

"Kamu bawa LSM segala macamnya itu maksudnya apa?," tanya Basuki kepada Surakim.

"Siapa yang bawa (LSM) pak? Ini tadi mereka datang sendiri. Saya dimintai tolong untuk mengantarkan saja," jawab Surakim.

"Lha kenapa kamu mau-maunya nganter (LSM) apa urusanmu, bodoh sekali kamu itu. Yang sok-sokan itu kamu, omonganmu enggak jelas, lama-lama rasanya mau muntah," tukas Basuki lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: