Macam-Macam Genre Film yang Harus Kamu Tau

Macam-Macam Genre Film yang Harus Kamu Tau

Foto: Ilustrasi--

4. Komedi

Siapa yang suka film komedi? Pasti banyak! Karena genre ini dibuat untuk membuat penontonnya tertawa lepas. Karena itu, film komedi sering menjadi pilihan utama di saat bad mood untuk melepas penat.

Film-film yang termasuk ke dalam genre ini adalah film yang mengundang tawa penontonnya dengan humor atau lelucon yang dibawakan oleh film tersebut. Humor yang dibawakan dapat berupa humor ringan atau dibuat berlebihan.

5. Aksi/ Action

Genre ini tergolong salah satu genre paling populer dan banyak diminati karena bisa memacu adrenalin para penontonnya. Gimana tidak, genre ini identik dengan tokoh utama yang mengalami serangkaian kejadian yang biasanya melibatkan kekerasan atau tindakan fisik seperti pertarungan. Penonton akan menemukan banyak adegan perkelahian dengan fisik atau senjata di dalam film aksi.

BACA JUGA:LOW BUDGET MAKE UP UNTUK WISUDA KAMU

6. Dokumenter

Genre dokumenter merupakan jenis film non fiksi yang mendokumentasikan realita dengan tujuan untuk keperluan pendidikan, informasional, atau mempertahankan catatan sejarah.

Oleh karena itu, dokumenter jarang mendramatisir setiap adegan yang ada di film demi mempertahankan realita yang ditampilkan oleh film tersebut.

Para pembuat film dokumenter memiliki tanggung jawab pada apa yang akan ditampilkan tanpa melakukan kesalahan representasi apapun. Untuk itu, film dengan genre ini lebih sedikit dibandingkan dengan genre film lainnya. Bahkan artis yang meminkan dbuat semirip mungkin dengan orang yang ada didokumenternya.

7. Horor

Bagi kamu yang suka film menantang dan memacu adrenalin, kamu mungkin cocok dengan genre film horor. Genre ini dapat memunculkan rasa takut pada penontonnya.

Genre ini memiliki konsep yang misterius, seperti monster, kiamat, takhayul, atau apapun yang bersifat mistis.

Genre horor dapat terbagi menjadi beberapa,seperti supernatural horror, psychological horror, comedy horror, dan slasher films

8. Thriller

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: