WBP Santri dan Napiter Lapas Metro Ikuti Bimbingan Rohani, Ternyata Ini Tujuannya

WBP Santri dan Napiter Lapas Metro Ikuti Bimbingan Rohani, Ternyata Ini Tujuannya

Foto: BIMBINGAN KEROHANIAN: Para WBP Blok Santri dan tiga napiter Lapas Kelas IIA Kota Metro secara rutin mengikuti bimbingan kerohanian Agama Islam di Masjid At-Taubat lapas setempat, yang dilakukan oleh para petugas lapas maupun ustadz dari luar lapas.-(Albertus Yogy)-

RADARMETRO – Tiga narapidana terorisme (napiter) bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) Blok Santri Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Metro mengikuti bimbingan kerohanian Agama Islam di Masjid At-Taubah lapas setempat, Jumat (4/8/2023).     

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Muchamad Mulyana, A.Md.IP., S.Sos. mengatakan, bimbingan kerohanian merupakan upaya lapas untuk mengarahkan WBP agar secara sadar dan sukarela mau melaksanakan perintah-perintah Tuhan. 

Bimbingan rohani, menurut Kalapas Metro, akan menjadi pegangan hidup yang lurus untuk warga binaan saat menjalani masa pidana, maupun saat bebas nanti. Itu semua untuk bekal warga binaan menjalani hidup.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Seorang Kakek Cabul Asal Tuba Tengah  

”Karena apabila keluar mereka mampu menghafal Al Quran dan iman mereka semakin teguh, itu menjadi ladang ibadah untuk kami juga,” ujar Muchamad Mulyana. 

Bimbingan kerohanian ini, dilaksakan secara rutin setiap hari Senin sampai dengan Sabtu.

reatmen bimbingannya adalah solat berjamaah dengan khusyuk, membimbing baca dan hafalan Al Quran, membimbing dakwah Islam, serta kajian-kajian Islam, baik itu dari petugas-petugas Lapas Metro maupun ustadz dari luar lapas. 

Peserta kegiatan adalah para WBP yang tinggal di Blok Santri dan merupakan anggota dari perkumpulan Majelis Taklim Lapas Metro. Termasuk tiga barga binaan khusus dengan kasus terorisme.

BACA JUGA:Warung Makan Barokah Hi. Aprozi Alam Kini Hadir di Kotabumi Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: