Selamat! 2 Guru MAN 1 Tanggamus Ikuti IGeo ke-19 di Bandung

Selamat! 2 Guru MAN 1 Tanggamus Ikuti IGeo ke-19 di Bandung

Foto: PELATIHAN INTERNASIONAL: Dua guru MAN 1 Tanggamus, Maryadi Budi Wiyono dan Serly Susanti lolos mewakili Lampung untuk ikuti Pelatihan iGeo ke-19 di Bandung, yang totalnya diikuti 47 negara di dunia.-(HUMAS MAN 1 TANGGAMUS)-

Mengunjungi Expo di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Hari berikutnya ekskursi di Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. 

Pelatihan iGeo dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim sekaligus membuka iGeo ke-19 di Gedung Merdeka, Bandung. 

Nadiem hadir didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Tatang Muttaqin, serta Co-Chair International Geography Union (IGU) Susan Lomas dan Su Min Shen. 

Mentera Nadiem mengajak seluruh peserta iGeo ke-19 untuk bangga dan mengapresiasi diri karena telah berani berkompetisi dalam ajang sains bergengsi itu. 

“Menang atau pun kalah, nikmatilah perjalanannya.

Kenangan berada di negara yang belum pernah kalian lihat sebelumnya akan menjadi kenangan indah seumur hidup kalian,” ujarnya.  

Nadiem mengatakan, kompetisi itu akan membuat para peserta bertemu dengan orang-orang yang belum pernah ditemui sebelumnya serta berpotensi membina persahabatan seumur hidup.

Maryadi Budi Wiyono dan Serly Susanti dari MAN 1 Tanggamus menyampaikan kesan dan pesannya.

Mereka berterima kasih kepada panitia yang mempercayakan pada mereka untuk mengikuti iGeo. 

”Tidak lupa kami sangat bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada kami, sehingga dapat mengikuti pelatihan bergengsi ini.

Hasil dari kegiatan ini semoga bisa dilakukan follow up bersama spesialisasi guru geografi di Provinsi Lampung," kata Maryadi. 

"Semoga dengan adanya kesempatan mengikuti pelatihan ini dapat mendapatkan ilmu yang baik dari pemateri dan dapat berbagi ilmu dengan guru geografi di Lampung.

BACA JUGA:Terkutuk! Preman Bayaran Penjaga Proyek Provinsi Pukul, Ancam, dan Halangi Tugas Jurnalistik Wartawan Mesuji

Terkhusus berbagi ilmu di MAN 1 Tanggamus. Sehingga untuk ajang kompetisi lomba tingkat siswa/i dapat meraih medali emas sebagaimana tahun sebelumnya," harap Maryadi diamini Serly Susanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: