Bendera Kirab Pemilu 2024 Tampak Usang, Begini Penjelasan Ketua KPU Lampung

Bendera Kirab Pemilu 2024 Tampak Usang, Begini Penjelasan Ketua KPU Lampung

Foto: Bendera Kirab Pemilu 2024 Tampak Usang, Begini Penjelasan Ketua KPU Lampung-(Albertus Yogi)-

”Selain kegiatan keliling sosialisasi, KPU Lampung Tengah telah melaksanakan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. KPU Lampung Tengah juga melakukan edukasi terutama kepada pemilih pemula, kaum milenial, dan difabel,” beber Irawan. 

Bupati Lampung Timur: Jadikan Pemilu 2024 Ajang Politik Berintegritas dan Bermartabat

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Drs. Hi. M. Dawam Rahardjo, M.Si. berharap momentum Kirab Pemilu 2024 bukan sebuah seremonial saja. 

Namun jadikan pemilu 2024 mendatang sebagai ajang menyamakan persepsi dan komitmen, sehingga betul-betul menjadi ajang politik yang bebas dari kabar bohong, bebas dari ujaran kebencian, bebas dari intimidasi, dan bebas dari politik uang.

”Yang terpenting, pemilu 2024 jadi ajang politik yang bermartabat dan berintegritas, berjalan damai, dan bersih, karena sejatinya cita-cita pemilu adalah tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” harap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Dawam Rahardjo menjamin, Pemerintah Daerah Lampung Timur memberikan dukungan penuh penyelenggaraan acara yang juga didukung oleh forkopimcam setempat. Pemerintah dalam hal ini selaku fasilitator yang didukung juga oleh Polri dan TNI.

BACA JUGA:Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru

”Kami bertugas mengamankan jalannya pemilu. Kita semua tentu menginginkan jalannya pemilu yang aman dan damai.

Sikap itu memuat komitmen dan konsistensi untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilu,” tutup Dawam mengakhiri harapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: